Selasa, 13 November 2018
Follow:
Home
50 Atlit Taekwondo Dumai Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat
Selasa, 10/11/2015 - 14:37:13 WIB
 
 

DUMAI - Pengurus Kota (Pengkot) Olahraga Bela Diri Taekwondo Kota Dumai melaksanakan ujian kenaikan tingkat kepada kurang lebih 50 orang atlit.

Ujian kenaikan tingkat (Geup) dilaksanakan, Minggu kemarin di lapangan Dojang Zainal Arif Club jalan Dock Yard Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat.

Ujian kenaikan tingkat itu secara resmi dibuka oleh Zainal Arif pemilk Dojang sekaligus pembina dan didampingi pelatih Rahmad Syaparudin serta 4 pelatih lainnya.

Pada kesempatan itu, Zainal Arif menghimbau kepada seluruh peserta ujian untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Geup ini.

Selain memperoleh ilmu beladiri dan kesehatan, kata Zainal, gerakan dalam Taekwondo juga dapat membentuk otak kanan dan otak kiri agar peserta jadi cerdas.

Zainal mengatakan, bahwa ujian kenaikan tingkat sabuk ini dilaksanakan secara rutin dan pereodik 4 bulan sekali.

Atlit Taekwondo Dumai ini, kata Zainal, sudah pernah mewakili Indonesia ke luar negeri seperti di Malaysia, Myanmar, Thailand dan Korea sebanyak dua atlit.

Bibit-bibit atlit Taekwondo ini nantinya akan diserahkan ke KONI Dumai untuk dilakukan pembinaan. Dan untuk pertandingan tingkat Kota Dumai, kata Zainal, akan dilaksanakan setelah ada penetapan Pengurusan Pengkot Taekwaondo Dumai yang baru. Dan sejak Dojang Zainal Arif Club ini berdiri dari tahun 2006 lalu, sudah ratusan atlit yang telah berhasil dari sini.

Sementara itu Pelatih Taekwaondo, Rahmad Syaparudin mengatakan pelaksanaan ujian dilakukan satu hari saja. Bagi atlit yang mengikuti ujian tersebut akan mendapatkan serifikat Geup (Kenaikan Tingkat) dari Pengkot Taekwondo Dumai.

"Ujian kenaikan tingkat ini mulai dari sabuk putih, kuning, hijau, biru sampai merah. Ujian kita laksanakan 4 bulan sekali," terang Rahmad.*klik-kae

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com