Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
Herrera: De Gea Sosok Kiper Langka
Kamis, 12/11/2015 - 03:31:26 WIB
  David de Gea tampil bagus di awal musim ini. (Reuters / Carl Recine)  

UNITED - David de Gea begitu berhasrat meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas lalu. Setelah De Gea gagal hijrah, sosoknya justru tak dibenci oleh penggawa United melainkan malah dipuji.

De Gea adalah salah satu aktor utama United di musim ini. Berkat De Gea, United menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit musim ini, delapan gol.

Catatan itu turut membantu United untuk bisa bertengger di papan atas karena bila dilihat dari produktivitas gol, United merupakan tim paling buruk di antara tim-tim tujuh besar di klasemen sejauh ini.

Kehebatan De Gea saat mengawal gawang United pun mendapat pengakuan dari rekan-rekannya, termasuk Ander Herrera.

"De Gea adalah sosok jenius. De Gea dinaungi oleh talenta alami dan saya tidak pernah melihat sosok kiper seperti dirinya," ujar Herrera saat diwawancarai oleh Catalunya Radio.

Herrera bahkan menyebut tipikal pemain seperti De Gea merupakan tipikal pemain yang sulit dijumpai di dunia ini.

"Bakat yang dia miliki tak banyak ditemukan di dunia ini. Hanya sedikit pemain yang memiliki talenta luar biasa dan De Gea adalah salah satunya."

"Tentunya sebuah keberuntungan memiliki De Gea dalam tim ini. Semua pastinya berharap De Gea akan tinggal dalam waktu lama," kata Herrera.

De Gea memang sempat jadi sosok yang menyebalkan di mata United. Ia dengan tegas menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Madrid. Kiper Spanyol itu bahkan sudah tak mengikuti sejumlah sesi persiapan yang dilakukan oleh United.

Namun ternyata proses transfer tersebut gagal di detik-detik terakhir dan De Gea tetap bersama United. Meski sempat kecewa pada awalnya, De Gea tetap menunjukkan komitmennya di bawah gawang United.

Alhasil, posisi kiper inti yang sempat lepas dari genggamannya pun kembali padanya. Tidak hanya itu, De Gea menegaskan komitmennya pada United dan melupakan ambisinya untuk bergabung dengan Madrid.

Meski tampil apik bersama United, posisi kiper Spanyol belum seutuhnya jadi milik De Gea. Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan La Furia Roja, De Gea masih bergantian dengan Iker Casillas untuk mengawal gawang Spanyol.

Spanyol sendiri menjadwalkan dua laga persahabatan sengit seminggu ke depan, yaitu menghadapi Inggris pada Jumat (13/11) dan Belgia (17/11).*klik

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com