Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Herrera: De Gea Sosok Kiper Langka
Kamis, 12/11/2015 - 03:31:26 WIB
  David de Gea tampil bagus di awal musim ini. (Reuters / Carl Recine)  

UNITED - David de Gea begitu berhasrat meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas lalu. Setelah De Gea gagal hijrah, sosoknya justru tak dibenci oleh penggawa United melainkan malah dipuji.

De Gea adalah salah satu aktor utama United di musim ini. Berkat De Gea, United menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit musim ini, delapan gol.

Catatan itu turut membantu United untuk bisa bertengger di papan atas karena bila dilihat dari produktivitas gol, United merupakan tim paling buruk di antara tim-tim tujuh besar di klasemen sejauh ini.

Kehebatan De Gea saat mengawal gawang United pun mendapat pengakuan dari rekan-rekannya, termasuk Ander Herrera.

"De Gea adalah sosok jenius. De Gea dinaungi oleh talenta alami dan saya tidak pernah melihat sosok kiper seperti dirinya," ujar Herrera saat diwawancarai oleh Catalunya Radio.

Herrera bahkan menyebut tipikal pemain seperti De Gea merupakan tipikal pemain yang sulit dijumpai di dunia ini.

"Bakat yang dia miliki tak banyak ditemukan di dunia ini. Hanya sedikit pemain yang memiliki talenta luar biasa dan De Gea adalah salah satunya."

"Tentunya sebuah keberuntungan memiliki De Gea dalam tim ini. Semua pastinya berharap De Gea akan tinggal dalam waktu lama," kata Herrera.

De Gea memang sempat jadi sosok yang menyebalkan di mata United. Ia dengan tegas menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Madrid. Kiper Spanyol itu bahkan sudah tak mengikuti sejumlah sesi persiapan yang dilakukan oleh United.

Namun ternyata proses transfer tersebut gagal di detik-detik terakhir dan De Gea tetap bersama United. Meski sempat kecewa pada awalnya, De Gea tetap menunjukkan komitmennya di bawah gawang United.

Alhasil, posisi kiper inti yang sempat lepas dari genggamannya pun kembali padanya. Tidak hanya itu, De Gea menegaskan komitmennya pada United dan melupakan ambisinya untuk bergabung dengan Madrid.

Meski tampil apik bersama United, posisi kiper Spanyol belum seutuhnya jadi milik De Gea. Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan La Furia Roja, De Gea masih bergantian dengan Iker Casillas untuk mengawal gawang Spanyol.

Spanyol sendiri menjadwalkan dua laga persahabatan sengit seminggu ke depan, yaitu menghadapi Inggris pada Jumat (13/11) dan Belgia (17/11).*klik

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com