Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Sebanyak 1.315 Murid SD di Palika Dapat Imuninasi Campak
Rabu, 07/10/2015 - 10:12:45 WIB
 
 

PANIPAHAN - Sebanyak 1.315 murid SD dari 34 sekolah mendapatkan imunisasi campak. Penyakit ini jika tidak ditangani dengan baik, maka menyebabkan radang paru-paru, radang otak bahkan kematian pada anak.

Pemberian imunisasi campak tersebut dilaksanakan 5-13 Oktober 2015 melibatkan beberapa staf Puskesmas Panipahan, dan untuk desa yang jauh, melibatkan perawat atau bidan yang bertugas disana.

Saat pemantauan pemberian imunisasi campak disekolah Yayasan Perguruan Methodist Selasa (6/10/15), Kepala Puskesmas Panipahan, dr. Netty Juliana didampingi pemegang program imunisasi, Ahmad bin Samin, AMK, mendapati, pihak sekolah mendukung penuh program tersebut, bahkan Kepala Sekolah, Nurianti, S.Pd ikut membujuk murid yang menangis saat mau disuntik.

"Imunisasi campak ini penting untuk menambah kekebalan tubuh melawan virus campak. Sebenarnya sejak bayi anak sudah mendapat kekebalan dari ibunya namun dengan bertambahnya usia maka antibodi dari ibunya semakin berkurang sehingga butuh antibodi tambahan lewat pemberian imunisasi campak ini," ujar Netty.

Penularan penyakit campak terjadi lewat udara, penderita yang terhirup melalui hidung atau mulut, dengan masa inkubasi 10 sampai 12 hari, dan jika penyakit ini tidak ditangani dengan baik, maka menyebabkan radang paru - paru, radang otak bahkan kematian pada anak.

"Nah karena berbahayanya penyakit campak, maka untuk orang tua murid hendaknya mendukung program ini karena bertujuan baik untuk anaknya," ajak Netty.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com