Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Sebanyak 1.315 Murid SD di Palika Dapat Imuninasi Campak
Rabu, 07/10/2015 - 10:12:45 WIB
 
 

PANIPAHAN - Sebanyak 1.315 murid SD dari 34 sekolah mendapatkan imunisasi campak. Penyakit ini jika tidak ditangani dengan baik, maka menyebabkan radang paru-paru, radang otak bahkan kematian pada anak.

Pemberian imunisasi campak tersebut dilaksanakan 5-13 Oktober 2015 melibatkan beberapa staf Puskesmas Panipahan, dan untuk desa yang jauh, melibatkan perawat atau bidan yang bertugas disana.

Saat pemantauan pemberian imunisasi campak disekolah Yayasan Perguruan Methodist Selasa (6/10/15), Kepala Puskesmas Panipahan, dr. Netty Juliana didampingi pemegang program imunisasi, Ahmad bin Samin, AMK, mendapati, pihak sekolah mendukung penuh program tersebut, bahkan Kepala Sekolah, Nurianti, S.Pd ikut membujuk murid yang menangis saat mau disuntik.

"Imunisasi campak ini penting untuk menambah kekebalan tubuh melawan virus campak. Sebenarnya sejak bayi anak sudah mendapat kekebalan dari ibunya namun dengan bertambahnya usia maka antibodi dari ibunya semakin berkurang sehingga butuh antibodi tambahan lewat pemberian imunisasi campak ini," ujar Netty.

Penularan penyakit campak terjadi lewat udara, penderita yang terhirup melalui hidung atau mulut, dengan masa inkubasi 10 sampai 12 hari, dan jika penyakit ini tidak ditangani dengan baik, maka menyebabkan radang paru - paru, radang otak bahkan kematian pada anak.

"Nah karena berbahayanya penyakit campak, maka untuk orang tua murid hendaknya mendukung program ini karena bertujuan baik untuk anaknya," ajak Netty.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com