Selasa, 13 November 2018
Follow:
Home
Pertandingan Persahabatan
Inggris Kalah Akibat Koordinasi Tak Kuat Lini Pertahanan
Sabtu, 14/11/2015 - 05:02:27 WIB
  Mario Gaspar (kiri) mencetak gol indah ke gawang Inggris walau dikawal Chris Smalling dalam laga persahabatan Spanyol menjamu Inggris di Alicante, 13 November 2015. (Reuters / Sergio Perez)  

SPANYOL - Laga persahabatan antara Spanyol dan tim tamu, Inggris, akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0, Sabtu (14/11) dini hari WIB. Dua gol dalam laga itu dilesakkan pemain pengganti Mario Gaspar pada menit ke-71. Keunggulan itu kemudian digandakan Santi Cazorla pada menit ke-84.

Cazorla berhasil mencuri bola di daerah pertahanan Inggris. Bola yang semula hendak diambil Hart berhasil dicuri Cazorla sebelum diceploskan gelandang Arsenal itu ke gawang timnas Inggris.

Sebelumnya, Gaspar mencetak gol indah setelah menerima umpan terobosan lambung di dalam kotak penalti. Cesc Fabregas yang melihat Gaspar tak terkawal di depan kotak penalti melepas bola chip. Gaspar mencoba menyambut bola lambung itu. Namun, saat baru masuk ke dalam kotak penalti dia tak mengendalikan bola, dan dengan membelakangi gawang, Gaspar melakukan tendangan volley seraya memutar melemparkan badan.

Kiper timnas Inggris, Joe Hart terkecoh dan berada dalam posisi yang tak tepat untuk menghalau lintasan parabola dari bola hasil sepakan Gaspar. Akhirnya bola pun menghujam ke sisi kanan dalam gawang Hart.

Gol itu pun mengakhiri aksi brilian Hart menyelamatkan gawang Inggris sebelumnya. Salah satunya pada menit ke-68. Jordi Alba melakukan tendangan mengecoh dengan tumitnya, namun upaya bek Barcelona itu gagal karena Hart lebih sigap mengamankan gawang ketika bola hampir masuk.

Lima menit sebelumnya, Nolito yang tengah diincar Barcelona juga, menciptaka ruang di sisi kanan kotak penalti Inggris. Namun, pukulan Hart berhasil menjauhkan bola yang mengancam gawangnya.

Pada menit ke-76, Spanyol memiliki kesempatan menggandakan keunggulan. Namun, terobosan Fabregas terhadap Pedro bisa diantisipasi Hart dengan kakinya.

Pada menit ke-82, Kane mendapatkan peluang baik. Sayang, penyerang Tottenham Hotspur itu harus terpeleset ketika mencoba menembak bola setelah mendapatkan umpan bagus dari ERic Dier. Tendangan Kane yang telah bebas pun melenceng jauh dari target, gawang timnas Spanyol.
93'

Peluang terbaik Inggris lainnya dicetak sang kapten, Wayne Rooney. Jelang akhir babak kedua, ROoney menerima bola dan segera melepasan tendangan volley. Sayang, tendangan penyerang Manchester United itu maenghantam  mistar gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.

Susunan Pemain:

Spanyol: Iker Casillas, Mario, Marc Bartra (Cesar Azpilicueta 84'), Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets (Koke 79'), Andres Iniesta (Nolito 45'), Thiago (Santi Cazorla 2'), Cesc Fabregas, Paco Alcacer (Pedro 74'), Diego Costa (Juan Mata 64')

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, Phil Jones, Chris Smalling (Gary Cahill 87'), Ryan Bertrand, Michael Carrick (Jonjo Shelvey 90'), Fabian Delph (Dele Alli 63'), Adam Lallana (Eric Dier 63'), Ross Barkley (Wayne Rooney 73'), Raheem Sterling, Harry Kane.*klik

Sumber: CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com