Rabu, 20 Maret 2019
Follow:
Home
Pertandingan Persahabatan
Inggris Kalah Akibat Koordinasi Tak Kuat Lini Pertahanan
Sabtu, 14/11/2015 - 05:02:27 WIB
  Mario Gaspar (kiri) mencetak gol indah ke gawang Inggris walau dikawal Chris Smalling dalam laga persahabatan Spanyol menjamu Inggris di Alicante, 13 November 2015. (Reuters / Sergio Perez)  

SPANYOL - Laga persahabatan antara Spanyol dan tim tamu, Inggris, akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0, Sabtu (14/11) dini hari WIB. Dua gol dalam laga itu dilesakkan pemain pengganti Mario Gaspar pada menit ke-71. Keunggulan itu kemudian digandakan Santi Cazorla pada menit ke-84.

Cazorla berhasil mencuri bola di daerah pertahanan Inggris. Bola yang semula hendak diambil Hart berhasil dicuri Cazorla sebelum diceploskan gelandang Arsenal itu ke gawang timnas Inggris.

Sebelumnya, Gaspar mencetak gol indah setelah menerima umpan terobosan lambung di dalam kotak penalti. Cesc Fabregas yang melihat Gaspar tak terkawal di depan kotak penalti melepas bola chip. Gaspar mencoba menyambut bola lambung itu. Namun, saat baru masuk ke dalam kotak penalti dia tak mengendalikan bola, dan dengan membelakangi gawang, Gaspar melakukan tendangan volley seraya memutar melemparkan badan.

Kiper timnas Inggris, Joe Hart terkecoh dan berada dalam posisi yang tak tepat untuk menghalau lintasan parabola dari bola hasil sepakan Gaspar. Akhirnya bola pun menghujam ke sisi kanan dalam gawang Hart.

Gol itu pun mengakhiri aksi brilian Hart menyelamatkan gawang Inggris sebelumnya. Salah satunya pada menit ke-68. Jordi Alba melakukan tendangan mengecoh dengan tumitnya, namun upaya bek Barcelona itu gagal karena Hart lebih sigap mengamankan gawang ketika bola hampir masuk.

Lima menit sebelumnya, Nolito yang tengah diincar Barcelona juga, menciptaka ruang di sisi kanan kotak penalti Inggris. Namun, pukulan Hart berhasil menjauhkan bola yang mengancam gawangnya.

Pada menit ke-76, Spanyol memiliki kesempatan menggandakan keunggulan. Namun, terobosan Fabregas terhadap Pedro bisa diantisipasi Hart dengan kakinya.

Pada menit ke-82, Kane mendapatkan peluang baik. Sayang, penyerang Tottenham Hotspur itu harus terpeleset ketika mencoba menembak bola setelah mendapatkan umpan bagus dari ERic Dier. Tendangan Kane yang telah bebas pun melenceng jauh dari target, gawang timnas Spanyol.
93'

Peluang terbaik Inggris lainnya dicetak sang kapten, Wayne Rooney. Jelang akhir babak kedua, ROoney menerima bola dan segera melepasan tendangan volley. Sayang, tendangan penyerang Manchester United itu maenghantam  mistar gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.

Susunan Pemain:

Spanyol: Iker Casillas, Mario, Marc Bartra (Cesar Azpilicueta 84'), Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets (Koke 79'), Andres Iniesta (Nolito 45'), Thiago (Santi Cazorla 2'), Cesc Fabregas, Paco Alcacer (Pedro 74'), Diego Costa (Juan Mata 64')

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, Phil Jones, Chris Smalling (Gary Cahill 87'), Ryan Bertrand, Michael Carrick (Jonjo Shelvey 90'), Fabian Delph (Dele Alli 63'), Adam Lallana (Eric Dier 63'), Ross Barkley (Wayne Rooney 73'), Raheem Sterling, Harry Kane.*klik

Sumber: CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com