BARCELONA (klikriau.com) - Barcelona berpesta gol 6-1 saat berhadapan dengan AS Roma dalam pertandingan matchday kelima Liga Champions Eropa, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB."> BARCELONA (klikriau.com) - Barcelona berpesta gol 6-1 saat berhadapan dengan AS Roma dalam p" />
Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Bantai Roma, Barcelona Lolos 16 Besar
Rabu, 25/11/2015 - 19:10:43 WIB
  Pemain Barcelona Merayakan Kemenangan atas Roma (Foto : sumberbola.com)  

BARCELONA (klikriau.com) - Barcelona berpesta gol 6-1 saat berhadapan dengan AS Roma dalam pertandingan matchday kelima Liga Champions Eropa, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Bermain di depan publik Nou Camp, Barca tidak terlalu kesulitan dalam menguasai jalannya laga. Roma memberikan ruang yang cukup leluasa bagi pemain-pemain Los Blaugrana dalam menguasai bola dan melakukan tekanan.

Barca tercatat melakukan 72 persen penguasaan bola, melepaskan 18 percobaan, 12 diantaranya on target. Sedangkan Il Lupi kesulitan mengembangkan permainan. Mereka lebih banyak berada di area permainan sendiri, hanya enam kali Roma melepaskan shots.

Luis Suarez dan Lionel Messi masing-masing menyumbang dua gol, ditambah Gerard Pique dan Adriano. Sedangkan gol hiburan Roma dicetak Edin Dzeko.

Dikutip dari laman inilah.com, kemenangan ini membuat Barca otomatis lolos ke 16 besar dengan mengemas nilai 13, sedangkan Roma masih berada di urutan kedua dengan poin lima.

Menjamu AS Roma, pelatih Barcelona menurunkan skuad yang hampir tidak jauh berbeda saat mengalahkan Real Madrid akhir pekan kemarin. Lionel Messi bisa diturunkan sejak awal bersama Neymar dan Luis Suarez. 

Laga baru berjalan empat menit, Messi sudah mengancam gawang Roma yang dijaga Wojciech Szczesny. La Pulga melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok Szczesny.

Empat menit berselang, Messi lagi-lagi mengancam gawang Roma. Kali ini, sepakan mendatar The Messiah usai menerima umpan Busquets masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Roma yang berada dalam tekanan Barca, mampu mendapat satu kesempatan di menit ke-13. Meneruskan umpan silang Radja Nainggolan, sundulan Edin Dzeko masih melambung tinggi.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Luis Suarez di menit ke-15. Pertahanan Roma akhirnya koyak juga! Dani Alves menerobos ke kotak penalti sebelum melepas umpan tarik ke tiang jauh. Di sana, Suarez dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong. 1-0!

Tak perlu waktu lama untuk Barca menggandakan angka, Messi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-18 usai meneruskan umpan lob Suarez dan mengelabui Szczesny.

Unggul 2-0 hingga memasuki menit ke-30 membuat tuan rumah semakin leluasa dan nyaman dalam melakukan ball possession, Roma seakan-akan kehilangan gairah dalam melakukan serangan.

Alur bola skuad asuhan Rudi Garcia mudah dibaca oleh barisan gelandang bertahan dan bek Barca sehingga minimnya gangguan yang dialami Ter Stegen.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Roma masih terus berusaha melancarkan serangan balik cepat yang belum terorganisir dengan baik.

Di menit ke-44, tuan rumah malahan menjauhkan keunggulan jadi 3-0 setelah Suarez mencetak gol keduanya, memanfaatkan bola sapuan bek Roma, El Pistolero menyambutnya dengan sepakan voli ke pojok kanan gawang yang gagal dijangkau Szczesny. 3-0 bagi Barca hingga jeda. 

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda, Messi langsung menebar ancaman di menit ke-49. Sepakannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Sczesny.

Roma hampir saja mencetak gol di menit ke-53. Menerima sodoran Dzeko, Iago Falque melepaskan tendangan keras yang masih bisa diredam Szczesny.

Tiga menit berselang, justru Barca yang mampu mencetak gol lewat Gerard Pique. The Messiah memberikan umpan terobosan kepada Pique yang ovelapping ke area pertahanan Roma. Sepakannya gagal dihentikan Sczesny. 4-0 Barca unggul.

Messi mencetak gol kelima Barca dalam pertandingan tersebut di menit ke-59. Kali ini ia menaklukkan Szcesny dari jarak dekat.

Unggul jauh, Barca belum mengendurkan serangan, di menit ke-75 Barca dapat penalti. Sepakan Neymar mampu diblok, tetapi bola rebound langsung disambar Adriano untuk jadi gol. 6-0 tuan mempin.

I Giallorossi sebenarnya ada peluang mencetak gol hiburan di menit ke-82, sayang sepakan penalti Dzeko ditepis Ter Stegen. Dzeko membayar lunas kesalahannya di masa injury, sundulannya menyambut umpan silang dari sisi kiri membuat Ter Stegen mati langkah. Skor akhir 6-1 bagi keunggulan Barca.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com