Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Barca Pecundangi Real Sociedad Empat Gol Tanpa Balas
Minggu, 29/11/2015 - 07:45:08 WIB
  Trio MSN (Messi,Suarez,Neymar) yang Mencetak Gol pada Pertandingan Melawan Real Sociedad (Foto : goal.com)
 

BARCELONA (klikriau.com) - Barcelona kembali mencatatkan kemenangan besar di La Liga Spanyol seteleh dalam pertandingan pekan ke-14 berhasil menggasak Real Sociedad 4-0.

Bermain di depan publik Nou Camp, Barcelona mendapat perlawanan cukup berarti dari tim tamu. Namun, secara keseluruhan mereka tetap unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 56 persen berbanding 44 persen.

Los Blaugrana melepaskan 11 percobaan, enam diantaranya tepat ke gawang sedangkan tamuya melakukan sepuluh kali usaha yang mana hanya dua yang mengarah ke sasaran.

Barca langsung menekan sejak menit awal. Babak pertama baru berjalan tiga menit, Luis Suarez sudah memberikan ancaman berarti. Sepakannya meneruskan umpan terobosan Neymar mampu diamankan oleh Geronimo Rulli.

Sepuluh menit kemudian, Andres Iniesta hampir saja membuka keunggulan Barca kalau saja sepakannya tidak digagalkan tiang gawang.

Los Blaugrana benar-benar mencetak gol pembuka di menit ke-22 melalui Neymar. Pentrasi Dani Alves dari sisi kiri penalti Sociedad diakhiri dengan sebuah umpan silang yang berhasil disambar Neymar. 1-0 Barca memimpin.

Tertinggal satu gol, Sociedad beberapa kali memberikan perlawanan dan tekanan kepada lini belakang Barca yang masih belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, tuan rumah yang berhasil menggandakan angka di menit ke-41. Lagi-lagi berawal dari umpan silang Dani Alves dari sayap kanan kedalam kotak penalti, bola disambut Luis Suarez dengan tendangan voli yang menghujam sisi pojok kanan gawang lawan. Barca unggul dua gol hingga jeda.

Los Blaugrana semakin diatas angin setelah mereka mampu memperbesar margin keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-53. Jeremy Mathieu di sisi kiri, yang meneruskannya dengan umpan silang ke tengah kotak penalti. Di sana sudah berlari Neymar yang lantas melakukan sontekan ringan untuk mengarahkan bola ke dalam gawang.

Meski ungggul jauh, Barca belum memperlihatkan tanda-tanda menurunkan tensi serangan. Sebaliknya, Lionel Messi semakin berambisi mencetak gol.

Di menit ke-60, The Messiah menebar ancaman. Menerima umpan Suarez, pemain kebangsaan Argentina itu justru gagal menjadikannya gol setelah sepakannya melenceng dari sasaran.

Begitu juga dengan usahanya di menit ke-68. Messi melakukan percobaan lainnya. Eksekusinya hanya berakhir tipis di kanan atas gawang.

Sociedad bukan tanpa perlawanan di babak kedua, mereka mendapat peluang di menit ke-73 lewat Carlos Vela. Menerima umpan terobosan Yuri, sepakan Vela masih menyamping.

Hal serupa juga dibuat Bruma yang mendapat ruang terbuka untuk menaklukkan Claudio Bravo di menit ke-83. Kali ini bola kiriman Bruma menyamping gawang Barca.

Di masa injury, Messi akhirnya menuntaskan penasarannya. Ia mencetak gol keempat Barca dalam pertandingan tersebut. Mulanya Neymar menusuk di sisi kiri, melakukan umpan satu-dua dengan Suarez, dan melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang. Di sana sudah berdiri Messi yang tak terkawal, dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang.

Dikutip dari inilah.com hasil ini membuat Barca makin tangguh di puncak klasemen dengan nilai 33 dari 13 laga. Saat ini mereka unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi dua. Ini memperpanjang laju tak terkalahkan anak asuh Luis Enrique menjadi 10 laga di berbagai ajang.

Sementara itu, Sociedad belum beranjak dari urutan 14 dengan koleksi 12 poin dari jumlah laga yang sama dengan Barca.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com