Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Main di Kandang, Leicester di Tahan Imbang MU
Minggu, 29/11/2015 - 08:05:49 WIB
  Vardy Menaklukkan David De Gea (Foto : BBC)
 

LEICESTER (klikriau.com) - Manchester United harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City. Dalam pertandingan tersebut, pemain Leicester mampu menorehkan rekor baru.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris di King Power Stadium, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB, MU menguasai 69 persen penguasaan bola berbanding 31 persen yang dibuat Leicester sebagai tuan rumah.

Soal banyaknya percobaan, United membuat sepuluh shots, hanya dua yang tepat sasaran. Sebaliknya, Leicester lebih efektif dalam melakukan serangan, dari tujuh shots, tiga mengarah ke gawang.

Setelah unggul berkat gol Jamie Vardy, MU membalas lewat gol Bastian Schweinsteiger di penghujung laga.

Dilansir dari inilah.com hasil ini membuat Leicester harus turun ke nomor dua karena mengemas nilai 29 sama dengan Manchester City yang naik ke posisi pertama dengan keunggulan selisih gol. Sedangkan MU masih tetap di posisi ketiga dengan selisih satu poin.

Bermain di kandang lawan sama sekali tidak menyurutkan agresifitas Manchester United, mereka sudah melakukan penetrasi sejak awal laga. Menit kedelapan, Wayne Rooney sudah mengancam gawang The Foxes, menuntaskan umpan Daley Blind, sepakan Rooney masih tepat di pelukan kiper.

Menit ke-14, barisan belakang MU justru memberikan bola kepada Jamie Vardy yang sejak awal mereka kawal dengan ketat. Vardy berusaha mengecoh dua bek lawan, tetapi akhirnya ia sama sekali tidak membahayakan gawang David de Gea.

Leicester akhirnya mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-24. Sebuah skema serangan balik cepat dilakukan pemain The Foxes, bola dioper ke Christian Fuchs yang kemudian meneruskannya kepada Vardy. Dengan tenang, ia menaklukkan De Gea di area kotak penalti. 1-0 Leicester memimpin.

Dalam posisi unggul membuat Leicester semakin bernafsu menekan barisan belakang MU. Umpan Shinji Okazaki di menit ke-31 diteruskan oleh Riyad Mahrez dengan sepakan di sudut sempit sisi kiri kotak penalti MU, bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh De Gea.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, MU juga belum mau menyerah memburu gol penyeimbang. Sundulan Rooney menyambut umpan silang Blind masih melambung tinggi.

Usaha Setan Merah berbuah hasil di penghujung babak pertama. Daley Blind dengan cerdik mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti, disitu ada Bastian Schweinsteiger yang dengan mudah membelokkan bola ke gawang Leicester. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan dua menit, Vardy sempat membuat seisi King Power Stadium hampir bersorak. Albrighton melepaskan umpan silang, Vardy yang tak terkawal berusaha melepaskan tembakan salto, namun bola hanya melintas.

Memasuki menit ke-60, Leicester mampu merepotkan barisan belakang United dengna transisi permainan yang cepat. Guna menambah daya serang, pelatih Claudio Ranieri memasukan Jose Ulloa menggantikan Shinji Okazaki.

Ulloa langsung memberikan ancaman ke gawang MU di menit ke-67. Menerima sodoran Mahrez, Ulloa berhadapan dengan De gea, tetapi usahanya bisa dipatahkan kiper Spanyol tersebut.

United yang berusaha keluar dari tekanan memasukan Memphis Depay menggantikan Wayne Rooney yang bermain dibawah performa. Namun, hingga menginjak menit ke-75 justru The Red Devils belum mampu memberikan tekanan berbahaya kepada Leicester.

Peluang terbaik United hadir di menit ke-86. Mateo Darmian yang membantu serangan dari sayap kanan memberikan umpan sundulan kepada Memphis Depay, orang kedua menyambutnya dengan sepakan keras, tetapi bola malah melambung tinggi.

Duet Morgan dan Huth benar-benar menjadi tembok kokoh Leicester. Peluang serta alur serangan MU dengan mudah dipatahkan keduanya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tidak berubah.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com