Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Menang Lawan Southampton, City Duduki Puncak Klasemen
Minggu, 29/11/2015 - 08:14:32 WIB
  Fabian Delph saat Mencetak Gol ke-dua Manchester City (Foto : theguardian)
 

MANCHESTER (klikriau.com) - Manchester City merebut puncak klasemen sementara usai meraih kemenangan 3-1 dari Southampton dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris.

Dalamn laga yang digelar d Etihad Stadium, Sabtu (28/11) malam WIB, City sebenarnya tidak terlalu mendominasi jalannya pertandingan. Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola The Citizens 47 persen berbanding 53 persen milik Soton.

Kendati demikian, City mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Bermula dari kesalahan Maya Yoshida saat ia kehilangan bola ketika berhadapan dengan Raheem Sterling. Bola kemudian digiring masuk oleh Sterling ke kotak penalti dan melepaskan umpan mendatar yang dibelokkan Kevin de Bruyne.

City hampir saja menggandakan angka di menit ke-12. Kali ini sepakan Sergio Aguero yang mencoba memaksimalkan blunder pemain Soton masih bisa diblok Stekelenburg.

Tuan rumah akhirnya mampu menggandakan angka di menit ke-21. Diawali dari skenario tendangan sudut. Bola yang melayang ke kotak penalti gagal digapai pemain The Citizens.

Si kulit bundar kemudian bergulir ke luar kotak penalti, di mana Delph sudah menunggu untuk melepaskan tendangan di sana. Shot yang dia lepaskan masuk ke gawang setelah membentur kaki Virgil van Dijk dan mengecoh kiper Maarten Stekelenburg.

Dua menit setelah gol City tersebut, Soton hampir saja mencetak gol yang menipiskan kedudukan. Sayang, usaha Virgil van Dijk dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang dan mental keluar lapangan.

Empat menit sebelum jeda, Soton kembali dapat peluang mencetak gol. Shane Long berhasil mengejar umpan panjang rekannya, ia kemudian melakukan percobaan yang masih mudah diamankan Caballero. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usaha The Saint memperkecila angka akhirnya terwujud saat babak kedua baru berjalan dua menit. Sadio Mane mengirimkan umpan ke tiang jauh yang disambut Shane Long dengan sundulan terukur yang gagal dijangkau Willy Caballero. 2-1 masih untuk keunggulan City.

Tim tamu hampisr saja menyamakan angka di menit ke-61. Tadic yang luput dari pengawatan lini pertahanan City mampu berhadapan satu lawan satu dengan Caballero, tetapi bola sontekannya masih bisa digagalkan kiper City.

Terus menekan City, gawang Soton justru kemasukan gol ketiga di menit ke-70. Kolarov menjebol gawang Southampton untuk menuntaskan serangan rapi yang dibagun City dari belakang. Mendapat bola dari Kevin de Bruyne, wingback asal Serbia itu dengan tenang mengontrol bola menggunakan dadanya dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Stekelenburg.

Memasuki sepuluh menit akhir laga, Southampton masih belum redup semangatnya untuk kembali mencetak gol pemerkecil ketertinggalan. Usaha Sadio Mane di menit ke-83 masih bisa dimentahkan Cabellero.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 bagi kemenangan City atas Southampton tak berubah.

Dikutip dari inilah.com Kemenangan ini menjadi yang pertama didapat City dalam empat pertandingan terakhir. Di tiga laga sebelumnya mereka berturut-turun diimbangi Aston Villa, digasak Liverpool, dan menyerah dalam lawatan ke Juventus.

Dengan kemenangan ini City mengumpulkan 29 poin, City berhak duduk di puncak klasemen Premier League.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com