SOUTHAMPTON (klikriau.com) - Liverpool mempermalukan Southampton 6-1 di hadapan publik St. Mary pada laga perempatfinal Piala Liga, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB."> SOUTHAMPTON (klikriau.com) - Liverpool mempermalukan Southampton 6-1 di hadapan publ" />
Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Liverpool 'Bantai' Southampton 6 - 1
Kamis, 03/12/2015 - 08:01:35 WIB
  Pemain Liverpool bergembira usai menundukan Southampton. (ft:rol)   

SOUTHAMPTON (klikriau.com) - Liverpool mempermalukan Southampton 6-1 di hadapan publik St. Mary pada laga perempatfinal Piala Liga, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

Penyerang asal Belgia Divock Origi mengemas trigol dalam laga ini, sementara Daniel Sturridge membuktikan ia masih memiliki taji meski baru lulus dari ruang pesakitan dengan mengantongi dua gol untuk kemenangan Liverpool, sedangkan Jordon Ibe turut menyumbangkan satu gol.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool bergabung dengan Manchester City, Everton dan Stoke City, sebagai empat semifinalis Piala Liga musim ini, dan pengundian baru akan dilakukan selepas laga di St. Mary rampung.

Dilansir dari republika.co, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu berkat gol cepat Sadio Mane pada menit pertama, memanfaatkan barisan pertahanan the Reds yang masih belum teratur dengan baik.

Namun, ketertinggalan tersebut tak lantas membuat anak-anak asuhan Juergen Klopp terpuruk, mereka berusaha bangkit dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-25 saat Sturridge mencetak gol pertamanya.

Bola hasil umpan cantik Joe Allen ke dalam kotak penalti sempat dikendalikan sejenak oleh Sturridge sebelum diarahkannya ke sudut tiang jauh. 

Empat menit berselang, giliran umpan berkelas dari Emre Can yang berhasil diselesaikan Sturridge dalam satu sentuhan, sebelum pemain timnas Inggris itu kembali bergoyang melakukan tarian perayaan lantaran sukses membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

Pada pengujung babak pertama, lewat sebuah skema sepak pojok, Alberto Moreno melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang sempat membentur Origi sebelum memaksa penjaga gawang Martin Stekelenburg memungut bola untuk ketiga kalinya dari dalam gawang. Gol tersebut dihitung sebagai gol untuk Origi, meski yang menendang adalah Moreno.

Lepas turun minum, Klopp enggan mengambil risiko memainkan Sturridge dala durasi yang berlebihan dan menggantinya dengan Jordon Ibe pada menit ke-59.

Keluarnya Sturridge tak mengendurkan daya gedor Liverpool, justru Ibe memperlihatkan peran pentingnya dengan menyodorkan bola umpan terobosan yang berujung gol kedua Origi pada menit ke-68. Southampton 1, Liverpool 4.

Lima menit berselang, Ibe bahkan melengkapi penampilan apiknya sebagai supersub dengan mencetak gol, menyelesaikan bola umpan silang Moreno dengan tendangan menyusur tanah sekaligus membuat Liverpool unggul 5-1 atas tuan rumah.

Unggul empat gol tak membuat Liverpool mengendurkan serangan, bek muda Brad Smith yang masuk menggantikan Moreno pada menit 77, turut ambil bagian dalam pesta gol timnya dengan mengirimkan umpan silang terukur ke Origi yang berdiri tanpa kawalan berarti di dalam kotak penalti. Ini jadi hat-trick pertama Origi di Inggris.*klik-sier

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com