Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Bupati Pimpin Rapat Persiapan PIOS V Rohil
Senin, 02/11/2015 - 18:00:12 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Suyatno memimpin rapat terakhir persiapan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) V. Meski sempat dicemaskan, dia menekankan, pelaksanaan harus berjalan dengan baik.

Rapat persiapan digelar, Senin (2/11/15) di aula lantai 4 kantor bupati, Suyatno menyebut, rencana awal, yang membuka PIOS V dilakukan Menteri Agama, namun karena padatnya jadwal, diputuskan, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Senin (9/11/15) mendatang.

Bupati juga menekankan agar tempat pemondokan tamu benar-benar dalam kondisi baik, mulai dari tangki air sampai keperluan ember, sehingga dia meminta agar pemilik rumah tersebut dikumpulkan, untuk diberikan pengarahan serta mendiskusikan sejumlah kekurangan.

Dia juga minta tamu dari Provinsi Kepulauan Riau disambut semeriah mungkin di Pelabuhan Dumai, melibatkan masyarakat Rohil disana, dan ditunjuk Mukhtar Lutvi, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi dan Wazirwan Yunus, Kepala Badan Pengelola Perbatasan untuk mengkoordinirnya.

Untuk tempat pawai takruf pada siang harinya, dilakukan di depan kantor bupati, sedangkan acara pembukaan, baru di Batu Enam.

Fasilitas, mulai dari lapangan olahraga, gedung tempat acara, diminta untuk dibersihkan serta diperbaiki, sehingga H-3, semuanya sudah ready, termasuk WC STAI Ar-Ridha.

Bupati juga minta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. Syafrudin untuk memanggil pembuat oleh-oleh, kacang pukul, rumah makan/restoran, sampai penjual gorengan, mempersiapkan diri, karena sekira 2.000 tamu akan hadir di Bagansiapiapi.

Untuk malam silaturahmi di depan mess pemda Jalan Perwira, Minggu (8/11/15), Bupati minta Kepala Bappeda M Job Kurniawan mendatangkan Opick, termasuk hiburan qasidah dari Pekanbaru,

Ketua Panitia Pelaksana, Usman Syaufi menjelaskan dalam rapat tersebut, PIOS V digelar untuk mengangkat potensi sekaligus promosi daerah, karena 29 Perguruan Tinggi Islam Swasta dari Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sudah memastikan hadir, Minggu (8/11/15) telah sampai di Bagansiapiapi.

Untuk bidang ilmiah, digelar dalam bentuk seminar internasional, kajian pendidikan, hukum Islam, potensi kelautan dan perikanan, pemakalah diantaranya Prof Mukhtar Ahmad, Gafar Usman, Rektor UIN, Prof Ahmad Mujahidin.

Disamping itu, untuk pertandingan olahraga dan seni juga telah dipersiapkan, mulai dari gedung, hotel, pemondokan, bus untuk transportasi lokal, pengamanan, sampai tenaga medis.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com