Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Bupati Pimpin Rapat Persiapan PIOS V Rohil
Senin, 02/11/2015 - 18:00:12 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Suyatno memimpin rapat terakhir persiapan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) V. Meski sempat dicemaskan, dia menekankan, pelaksanaan harus berjalan dengan baik.

Rapat persiapan digelar, Senin (2/11/15) di aula lantai 4 kantor bupati, Suyatno menyebut, rencana awal, yang membuka PIOS V dilakukan Menteri Agama, namun karena padatnya jadwal, diputuskan, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Senin (9/11/15) mendatang.

Bupati juga menekankan agar tempat pemondokan tamu benar-benar dalam kondisi baik, mulai dari tangki air sampai keperluan ember, sehingga dia meminta agar pemilik rumah tersebut dikumpulkan, untuk diberikan pengarahan serta mendiskusikan sejumlah kekurangan.

Dia juga minta tamu dari Provinsi Kepulauan Riau disambut semeriah mungkin di Pelabuhan Dumai, melibatkan masyarakat Rohil disana, dan ditunjuk Mukhtar Lutvi, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi dan Wazirwan Yunus, Kepala Badan Pengelola Perbatasan untuk mengkoordinirnya.

Untuk tempat pawai takruf pada siang harinya, dilakukan di depan kantor bupati, sedangkan acara pembukaan, baru di Batu Enam.

Fasilitas, mulai dari lapangan olahraga, gedung tempat acara, diminta untuk dibersihkan serta diperbaiki, sehingga H-3, semuanya sudah ready, termasuk WC STAI Ar-Ridha.

Bupati juga minta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. Syafrudin untuk memanggil pembuat oleh-oleh, kacang pukul, rumah makan/restoran, sampai penjual gorengan, mempersiapkan diri, karena sekira 2.000 tamu akan hadir di Bagansiapiapi.

Untuk malam silaturahmi di depan mess pemda Jalan Perwira, Minggu (8/11/15), Bupati minta Kepala Bappeda M Job Kurniawan mendatangkan Opick, termasuk hiburan qasidah dari Pekanbaru,

Ketua Panitia Pelaksana, Usman Syaufi menjelaskan dalam rapat tersebut, PIOS V digelar untuk mengangkat potensi sekaligus promosi daerah, karena 29 Perguruan Tinggi Islam Swasta dari Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sudah memastikan hadir, Minggu (8/11/15) telah sampai di Bagansiapiapi.

Untuk bidang ilmiah, digelar dalam bentuk seminar internasional, kajian pendidikan, hukum Islam, potensi kelautan dan perikanan, pemakalah diantaranya Prof Mukhtar Ahmad, Gafar Usman, Rektor UIN, Prof Ahmad Mujahidin.

Disamping itu, untuk pertandingan olahraga dan seni juga telah dipersiapkan, mulai dari gedung, hotel, pemondokan, bus untuk transportasi lokal, pengamanan, sampai tenaga medis.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com