Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Pengurus PGRI Rimba Melintang Dilantik
Selasa, 03/11/2015 - 20:33:51 WIB
 
 

RIMBAMELINTANG - Bupati Rohil Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rimba Melintang oleh Zulfikar, SE, MM, Ketua PGRI Rohil. Yang menakhodai PGRI Rimba Melintang saat ini Agus Salim, S.Pdi. Pelantikan dilakukan Selasa (3/11/15) di halaman kantor Camat Rimba Melintang.

Bupati Suyatno dalam pengarahannya menyampaikan, setiap kecamatan pengurus PGRI harus dilantik, supaya ada kekuatan dan legal, dan dia dapat gambaran, setelah Rimba Melintang, juga akan dilantik Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, sebagai bentuk kepedulian bersama.

Terkait sentilan adanya keinginan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Rimba Melintang minta agar gaji guru honor dinaikkan sesuai UMK Rp2,1 juta, Suyatno menyatakan, harus ada kesepakatan bersama, terutama memperbaiki potret pendidikan, agar lebih maju. "UMK perkara gampang, tunjukkan dulu, Rohil rangking 1-3, ndak ada masalah," janji Suyatno.

Setiap tahun, anggaran yang disediakan Pemkab Rohil untuk pendidikan 26 persen dari total APBD, melebihi ketentuan secara nasional yang hanya 20 persen, angka nasional, dengan prioritas pembangunan sarana dan prasarana. "Masih ada satu lokal dibagi dua, tak ada halaman, sehingga tak apel, lantai tak berkeramik, banyak yang dipelosok yang memprihatinkan," sebutnya.

Ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, sejak terbentuk kepengurusan PGRI Rohil 14 Desember 2014 sudah banyak terobosan yang dilakukan, MoU dengan Rumah Sakit Awal Bross, Safira, Zainab, Putra Malaka di Malaysia, diskon 10 sampai 20 persen.

Juga ada MoU dengan Apotik, A Yani, Husada, maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air Line, Bank Mandiri, agar anggota PGRI tak lagi minjam pada pihak ketiga.

Bahkan dalam waktu dekat di Bangko Pusako akan ada lagi MoU dengan Organda, agar anggota PGRI mudah dalam bepergian.

Ketua PGRI Cabang Rimba Melintang, Agus Salim, S.Pdi dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya petinggi kabupaten, baik eksekutif maupun legislatif, menjadi momen langka dan baik, bukti keseriusan dan perhatian terhadap guru, maka tahun 2016 diharapkan honor yang diterima guru menyesuaikan UMK Rp2,1 juta perbulan.

Pengurus yang dilantik Ketua PGRI Rohil Zulfikar, SE, MM berdasarkan SK nomor 037/Kep/PGRI/Rohil/III/2015 tertanggal 5 Oktober 2015, Ketua, Agus Salim, S.Pdi, Wakil Ketua, Kuswoyo, S.Pd, Wakil Ketua, Arifin, S.Pd, Sekretaris, Enniswati, S.Pd, Wakil Sekretaris, Mairizal Pesni, S.Pd, Bendahara, Khaidir, Ama. Pd serta pengurus lainnya.*klik-rp010

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com