Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Pj Bupati Meranti dan Forkopimda Tinjau TPS
Kamis, 10/12/2015 - 06:26:22 WIB
  TPS pertama yang dikunjungi Pj Bupati bersama rombongan adalah TPS 1 yang terletak di Jalan Merdeka Selatpanjang Barat.  

SELATPANJANG (klikriau.com) - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti digelar. Momen yang menjadi puncak partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin Meranti 5 tahun mendatang.

Guna memastikan proses tersebut berjalan aman, tertib dan lancar, Pj Bupati Meranti H Edy Kusdarwanto melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Kota Selatpanjang hingga ke Kecamatan Rangsang Desa Tj Samak, Rabu (9/12). Dari hasil peninjauan tersebut, semua berjalan aman.

Dalam hal ini Pj Bupati H Edy Kusdarwanto didampingi Sekdakab Meranti H Iqaruddin, Kapolres Meranti AKBP Pandra, Dirpolair Polda Riau Kombes Deny, Kajari Selatpanjang Suwarjana, Rombongan Desk Pilkada, Asisten I Alizar SSos, Desk Pilkada Provinsi Riau, Camat Tebing Tinggi, Camat Rangsang, Kaban Kesbang Meranti, Kabag Tapem, Kabag Humas, Kabag Umum, Danramil, Ketua Panwaslu dan lainnya.

TPS pertama yang dikunjungi adalah TPS 1 yang terletak di Jalan Merdeka Selatpanjang Barat. Selanjutnya TPS 18 dan 19 di Selatpanjang Timur, TPS Lemabaga Permasyarakatan Kelas B Selatpanjang dan terakhir di TPS Desa Tj Samak Kecamatan Rangsang.

Berdasarkan laporan yang diterima Pj. Bupati dari Panitia Pemungutan Suara, hingga pukul 11.00 Wib proses pemilihan berlangsung aman dan lancar dan tingkat partisipasi masyarakat cukup memuaskan.

Hanya saja yang menjadi catatan Pj. Bupati saat berada di TPS Lembaga Permasyarakatan Selatpanjang, dilokasi itu akibat kurangnya sosialisasi dari pihak terkait menyebabkan banyak warga binaan yang tidak bisa melaksanakaan hak pilihnya.

"Kita berharap kedepan ini tidak terjadi lagi, karena bagaimanapun warga binaann adalah warga Meranti juga yang berhak melaksanakan hak pilihnya," ujar Pj. Bupati.

Kondusifitas saat ini dikatakan Bupati berkat koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua pohak terkait mulai dari Pemerintahan, Tokoh masyarakat hingga pihak keamanan dibawah pengawalan kepolisian.

Seperti diketahui, sehari sebelum pelaksanaan Pemungutan Suara, pihak Kepolisian Polres Meranti telah melakukan gelar pasukan terhadan 230 Personil yang akan ditirunkan di 410 TPS yang tersebar di 9 Kecamatan. Personil ini bertugas untuk mengamankan proses pemilihan mulai dari pengiriman logistik ke TPS hingga pemungutan suara dan pengamanan logistik hasil pemungutan suara.

"Dari laporan yang kita terima tingkat partisipasi mencapai 70 persen lebih, namun angka pastinya kita masih menunggu," jelas Edy Kusdarwanto.

Dia berkesimpulan, tingkat kecerdasan masyarakat Meranti dalam berpolitik sudah baik karena semua masyarakat bisa menyikapi dengan kepala dingin. Untuk itu Pj Bupati berharap situasi itu terus dispertahankan hingga ditetapkannya siapa pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Mari kita pertahankan situasi ini semoga hingga proses Pilkada ini selesai Kabupaten Meranti tetap dalam keadaan aman dan kondusif sehingga Bupati terpilih dapat diterima seluruh masyarakat guna membangun Meranti lebih baik lagi kedepan," harapnya.*klik-rls/hms

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com