Jum'at, 21 09 2018
Follow:
Home
Pj Bupati Buka Malam Kenduri Sekampung HUT Meranti
Sabtu, 19/12/2015 - 16:23:20 WIB
 
 

SELATPANJANG - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti bersama masyarakat mengikuti acara Kenduri Sekampung. Acara sempena peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-7 tersebut dipusatkan di Taman Cik Puan Slatpanjang, Jumat malam (18/12).

Turut hadi dalam kegiatan itu Ketua DPRD Fauzy Hasan, Wakil Ketua DPRD Muzamil, Tokoh Pejuang Pemekaran Jahlela Wati, Sekda Meranti H. Iqaruddin, Tokoh Masyarakat/Agama, Forkopimda Kapolres Meranti AKBP. Pandra, Kepala Dinas/Badan/Bagian Dilingkungan Pemda Kabupaten Meranti dan ribuan masyarakat yang menghadiri.

Acara dengan tema Kenduri Sekampung memang sesuai dengan judulnya, dimana ribuan masyarakat Meranti yang hadir baik tua, muda maupun anak-anak berbaur menikmati hiburan dan makan gratis bersama Pj. Bupati, tokoh masyarakat dan lainnya.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati H. Edy Kusdarwanto mengucapkan tahniah dan selamat atas hari jadi Kab. Kepulauan Meranti Ke-7 dan berharap seluruh masyarakat Meranti diberi kekuatan bathin untuk bersama-sama mengisi pembangunan di negeri sagu tersebut dalam rangka mensejajarkan diri dengan Kabupaten yang kebih dulu berdiri bahkan bisa lebih baik.

Untuk mewujudkannya menurut H. Edy Kusdarwanto, dibutuhkan kesungguhan hati dari seluruh lapisan masyarakat untuk merenungi apa yang telah diperbuat dan apa yang akan diperbuat untuk kejayaan Meranti dimasa datang.

"Selama 7 tahun ini apakah kita sudah memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk membangun Meranti? Mari kita renungi dan jadikan HUT Meranti ini sebagai momentum kebangkitan, niatkan dengan kesungguhan hati karena apa yang kita lakukan sekarang menentukan masa yang akan datang," jelasnya.

Pj. Bupati berharap, setiap waktu yang ada dipergunakan bersama-sama untuk memperbaiki diri dan memperbaiki negeri demi kejayaan Meranti kini, nanti dan dimasa datang.

"Jadikan momentum tujuh tahun untuk memperbaiki diri dan memperbaiki negeri, elok kampung tolong menolong elok negeri beri memberi," ujar H. Edy.

Dengan kerjasama dan segala potensi yang dimiliki Meranti, menurut H. Edy Kusdarwanto tak sulit untuk membangun Meranti, letak geografis dan potensi SDA yang ada merupakan modal besar untuk mempercepat pembangunan. Satu pertanyaan apakah Meranti hanya mau jadi penonton atau bisa menjadi pelaku..?

"Sebentar lagi akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)M seluruh produk barang dan jasa bebas keluar masuk, apakah kita mau menjadikan ini peluang atau hanya jadi penonton, mari kita jadikan ini peluang untuk membangun Meranti," ajaknya.

Dalam percepatan pembangunan Meranti diusianya yang ke-7, Pj. Bupati juga mengomentari berbagai isu sosial dan masalah listrik yang turut mempengaruhi pembangunan. Sebagaimana diketahui Kabupaten Meranti baru saja menggelar Pilkada serentak dengan aman, tentram dan damai, semua berkat kedewasaan politik maayarakat, meski ada perbedaan namun itu semata dinamika politik yang menjadi warna kehidupan dan Pj. Bupati berharap semua kelompok yang sempat terpisah agar merajut kembali jadi satu.

"Dalam Pilkada Meranti ada dua kelompok yang membela pasangan Pro Bisa dan Bermutu jadi jika disatukan kembali, maka Meranti 'Bisa Bermutu' jari mari rajut kebersamaan agar Meranti Busa Bermutu," ujarnya lagi sambil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi aktif melaksanakan Pilakda.

Pada kesempatan itu, tokoh pejuang Pemekaran Meranti Jahlela Wati mengatakan hal senada, dikatakannya, pemekaran Kabupaten tidak diraih cuma-cuma tapi melalui perjuangan gigih para tokoh yang ingin Meranti sejahtera. Saat itu tahun 2008 beberapa perwakilan tokoh masyarakat Meranti mendatangi Komisi II DPR RI untuk melobi percepatan pemekaran Meranti.

Berkat kegigihan itu maka Meranti berhasil dimekarkan dari Kabuoaten induk Bengkalis yang ditandai dengan rapat pleno tanggal 19 Desember 2008. Dari cerita singkat itu ia berharap kegigihan serupa juga terus dilakukan oleh masyarakat saat ini sehingga Meranti bisa maju dan berkembang sesuai dengan yang disita-citakan.*klik-ril

 
Berita Terbaru >>
Baru Saja Sebuah SPBU di Sawahan Padang Terbakar
Malam Ini Dua Capres akan Berpidato di KPU, Usai Ambil Nomor Urut
Tiba-tiba Jalan Depan Ruko di Setia Budi Pekanbaru Amblas, Motor Berjatuhan
5 Remaja Spesialis Curanmor Masjid Ditangkap Tim Polsek Rumbai Pekanbaru
Puluhan Ribu Nelayan di Perairan Riau Rawan Terlibat Konflik
Malam Ini Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan Lebat
Tengku Nizwa Purwanindyah Malam Ini Tampilkan 30 Koleksi Terbaru
Bapenda Temukan Banyak Tunggakan Pajak Restoran
BI Ramal Rupiah Melemah Hingga Tahun Depan
Polemik Impor Terus Bergulir, Data Beras Bikin Ribut
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com