ROHIL (klikriau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), rasionalisasikan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016."> ROHIL (klikriau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), rasionalisasikan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APB" />
Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Rasionalisasi APBD
Pemkab Rohil Hapus Sebagian Kegiatan
Sabtu, 20/02/2016 - 15:06:54 WIB
  Ilustrasi/net
 

ROHIL (klikriau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), rasionalisasikan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016.

Hal tersebut sengaja dilakukan dikarenakan adanya pemangkasan Dana Bagi Hasil (DBH) minyak bumi dan gas alam oleh pemerintah pusat terhadap Pemkab Rohil.

Kepala Bappeda Rohil, M. Job Kurniawan kepada wartawan mengatakan pihaknya akan melakukan rasionalisasi dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Jon mengatakan tidak seluruh anggaran yang bdisarionalkan, tentu pihaknya akan melihat mana-mana saja kegiatan yang perlu diprioritaskan.

"Tidak semua program prioritas kita rasionalkan, namun menunggu penyesuaian anggaran, jadi kegiatan itu bukan kita hapus," jelasnya.

Menurut Job, pemerintah akan mempertimbangkan program mana yang akan dievaluasi dan dibatalkan untuk menutupi kekurangan itu. Dia berpendapat, menurunnya DBH akibat dari menurunnya harga ekspor minyak dunia.

Untuk itu, pemerintah akan berupaya menggarap ekstensifikasi dan intensifikasi pendapatan di luar minyak melalui pemasukan dari pajak dan retribusi.

"Rasionalisasi APBD tidak hanya dialami Rohil, namun seluruh pemerintah daerah di Riau, hal ini dikarenakan adanya penurunan DBH ini juga dialami Kabupaten penghasil minyak di Riau," tutupnya.*Klik-Au

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com