Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Wabup Meranti Hadiri Wirid Bulanan di Mesjid Darul Ulum
Kamis, 21/04/2016 - 12:14:03 WIB
  Wabup Meranti pada wirid bulanan di Mesjid Darul Ulum
 

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, menghadiri acara wirid bulanan di Masjid Darul Ulum Selat Panjang, Rabu (20/4) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Meranti  AKBP Z Pandra Arsyad, Pejabat Eselon II, III dan IV, Ustad Asbullah, Camat Tebing Tinggi Asrorudin, Para PNS dan tenaga Honorer, Imam Masjid dan lainnya.

H Said Hasyim mengatakan, wirid atau pengajian yang diagendakan setiap bulannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan membawa syiar Islam yang kokoh untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah  SWT.

"Kita harus bisa melaksanakan ini tanpa paksaan siapapun. Kalau bukan diri kita sendiri yang mau ikut pengajian ini siapa lagi. Oleh sebab itu, renungkanlah dan pikirkanlah bahwasanya ilmu yang kita dapat ini  bermanfaat sampai akhir hayat nanti," kata Said.

Dia juga  menegaskan kegiatan wirid  ini bukan untuk didengarkan saja tetapi resapi dan renungkan bahwa ilmu dari penceramah berikan kepada kita manfaatkanlah dan dapat di realisasikan dalam kehidupan sehari – hari.

"Yakinlah dan percaya Allah SWT akan berikan rahmat dan hidayah untuk kita semuanya yang hadir pada malam ini," ujar  Said.

Mantan Sekda Kabupaten Siak ini  juga menjelaskan, menjadi pemimpin itu adalah amanah masyarakat yang harus di pertanggungjawabkan di akhirat nanti.

Beriring waktu terus berputar pemimpin itu harus adil, perbanyak amal sholeh, berbuat kebaikan dan memberikan kehidupan masyarakat menjadi sejahtera dalam berbagai kehidupan.

"Tetapi masyarakat harus bisa memberikan dan melaksanakan kata pemimpin kalau itu yang terbaik untuk masyarakat  dan mementingkan kehidupan masyarakat banyak," katanya.

Sementara itu, inti sari penceramah dari Pekanbaru, Ustad Asbullah mengatakan, perbanyaklah berbuat kebaikan niscaya kita akan selamat dunia dan akhirat. Saat ini bulan Rajab, bulan yang baik. Ada beberapa bulan arab yang  punya keistimewaan tersendiri yakni bulan Syawal, Zulhijjah, Rajab, Sa'ban dan bulan Ramadhan.

Dia menjelaskan, di dunia ini ada dua, yakni ruang dan waktu yang selalu kita hadapi dalam kehidupan sehari –hari, misalnya malam ini kita menghadiri wirid  ini artinya kita mengisi ruang dan waktu kita untuk mengikuti wirid tersebut.

"Begitu juga dengan majelis, ada dua yakni majelis ilmu dan  majelis  zikir. Semoga dengan mengikuti majelis ini dapat hidayah dan rahmat  untuk kita semuanya," katanya. **ril

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com