Sabtu, 25 Januari 2020
Follow:
Home
Rossi Raih Podium Pertama di Jerez
Senin, 25/04/2016 - 08:11:38 WIB
  Valentino Rossi dan Andrea Iannone sedang pemanasan di Jerez Circuit sebelum dimulainya balapan MotoGP, Minggu (24/4).  

JEREZ (klikriau.com) - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih podium pertamanya sepanjang perhelatan MotoGP tahun ini. The Doctor start dari pole position di Sirkuit Jerez, Spanyol sejak terakhir melakukannya di 2005.

"Bagiku, Jerez penting karena potensimu diukur di sini. Jika kamu kuat di Jerez, kamu juga kuat di seluruh race Eropa. Tapi, mungkin ini benar, mungkin juga tidak," kata Rossi, dilansir dari Crash, Senin (25/4).

Menanggapi tantangan berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, penunggang kuda besi bernomor 46 ini mengatakan, trek pekan depan salah satu favorit Yamaha. Meski demikian, tantangan di Le Mans lebih besar sebab cuaca di sana sering di luar prediksi.

"Aku suka Le Mans, tapi kondisinya bisa saja dipersulit cuaca. Kami akan bekerja sebaik hari ini pada Jumat nanti di Le Mans," tambahnya.

Rossi sukses mengoleksi enam kali kemenangan di Jerez sepanjang karier balapannya. Capaiannya akhir pekan lalu memperketat ketertinggalan poinnya dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez menjadi 24 poin. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menyalip Rossi memasuki lap ke-10, namun gagal.

Rossi terus melaju kencang dan memperlebar gap hingga jarak tiga detik dari Lorenzo dan Marquez. Rossi mengaku dia juga mengalami masalah yang sama dengan Lorenzo, yaitu frekuensi spin ban belakangnya berlebihan. Hal itu kerap terjadi di trek lurus, khususnya di lap 10 dan 12.

Spin terlampau sering berpotensi membuat ban terlalu panas dan akhirnya motor bergetar, hingga bisa menyebabkan kecelakaan. Untungnya juara dunia sembilan kali itu mengakalinya dengan melaju cepat di sejumlah sudut dan tikungan.


Sumber : rol

 
Berita Terbaru >>
Husni : Ibarat Membangkit Batang Terendam
Husni Thamrin: Tak Ada yang Mesti Ditakuti dan Menakuti Kami
DPRD Pekanbaru Sesalkan Anggaran Pemeliharaan Jalan Dipangkas
Melawan Saat Ditangkap, Komandan KKB Papua Ditembak Mati
Di Simpang Lobuh, Husni Janji Lakukan Pemerataan Pembangunan
Ikut Jokowi ke Labuan Bajo, Kapal Rombongan Wartawan Terbalik
Syamsir Bakar Semangat Pendukung Lewat Pantun
Sampaikan Keluhan Warga, LPM Binawidya Sambangi Kediaman Walikota Pekanbaru
Tim Pemenangan HT Desa Tebangiang Dikukuhkan
Cabuli 11 Anak, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com