Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Meski Menang, Madrid Gagal Rebut Trofi La Liga
Minggu, 15/05/2016 - 05:19:52 WIB
  Aksi Ronaldo saat Berhadapan dengan Kiper Deportivo Stipe Pletikosa
 

CORUNA (klikriau.com) - Cristiano Ronaldo berhasil cetak dua gol dan membawa Real Madrid menaklukkan Deportivo La Coruna dengan skor akhir 0-2. Di saat yang bersamaan, Barcelona mampu menang atas lawannya Granada, dan berhak merengkuh trofi La Liga musim 2015-16.

Laga berlangsung di Estadio Municipal de Riazor, Sabtu (14/5/2015), juru taktik El Real, Zinedine Zidane, menurunkan komposisi terbaiknya. Gareth Bale yang sempat diragukan tampil, dipercaya bermain sejak menit pertama hingga dirinya ditarik keluar menit ke-76. Sedangkan gol Ronaldo masing-masing tercipta pada menit ketujuh dan menit ke-25 berkat umpan matang Karim Benzema serta Toni Kroos.

Meski menang, Madrid tetap gagal merengkuh gelar juara liga karena Barcelona di pertandingan lainnya menang 0-3 dari Granada. Madrid mengumpulkan 90 poin dari 38 pertandingan atau berselisih satu angka dari Barca.

Tekanan langsung digencarkan skuad asuhan Zinedine Zidane sejak menit awal pertandingan. Los Blancos yang diperkuat trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale tak butuh waktu lama untuk mengoyak jala tuan rumah.

Adalah sang megabintang, Ronaldo, yang mencatatkan namanya pada papan skor di menit ketujuh. Kerja sama cepat dengan dua rekannya di lini depan El Real terbukti ampuh, 0-1 untuk keunggulan Los Merengues.

Jalannya pertandingan sepenuhnya milik El Real, hanya berselang 18 menit, tepatnya menit ke-25 Ronaldo menambah keunggulan timnya. Dia memenangi duel melawan bek La Coruna saat menyambut umpan tendangan sudut Toni Kroos. Tapi gol ini sempat diprotes kubu Deportivo, karena Ronaldo dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain bertahan Deportivo. Namun, wasit tetao mengesahkan gol tersebut. Skor menjadi 0-2 bagi keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua gol, Deportivo yang tidak ingin malu di depan publiknya sendiri beberapa kali mencoba menyerang. Namun sayang, pertahanan Madrid hingga babak pertama sukar ditembus.

Wasit menyudahi paruh babak pertama dengan keunggulan dua gol bagi Los Blancos. Statistik mencatat, di interval pertama Deportivo sama sekali tidak membuat sepakan ke arah gawang Madrid, tapi sebaliknya Ronaldo dan kawan-kawan telah membuat tujuh sepakan ke arah gawang dengan tiga mengarah tepat ke gawang kiper Stipe Pletikosa.

Di awal babak kedua, Zidane seperti telah yakin atas kemenangan timnya malam ini, ia menarik keluar pencetak dua gol Madrid, Ronaldo yang digantikan James Rodriguez.

Madrid terlihat lebih sabar dan mengurangi tekanannya. Kembali, Zidane menarik keluar pemain intinya, Kroos keluar lebih awal digantikan Isco. Zidane seperti ingin menyimpan pilar utamamnya untuk Final Liga Champions.

Madrid masih terlalu tangguh untuk Deportivo, serangan yang dibangun skuad Victor Snchez tak menemukan hasil. Los Blancos kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-76 dengan menarik Gareth Bale dan memasukan Jese Rodriguez.

Hingga peluit panjang ditiup tanda pertandingan berakhir, skor 0-2 bagi Real Madrid tak berubah. Di waktu yang bersamaan, Barcelona berhak atas gelar La Liga musim ini, usai berhasil menekuk Granada 0-3 di Los Carmenes.

Dengan begitu, Madrid harus puas mengakhiri musim 2015-16 di posisi runner-up, sedangkan Deportivo berhasil finish di posisi 13 klasemen.*sier

Sumber: Inilah.com

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com