Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Buka Saat Ramadhan, Polsek Ujungbatu Amankan Pelayan dan Pengunjung Kafe
Jumat, 10/06/2016 - 06:35:07 WIB
  Kapolsek Ujung Batu AKP Kari Amsah Ritonga beserta Upika Ujung Batu berikan arahan kepada pelayan dan pengunjung yang terjaring Ops Copkon
 

ROKAN HULU - Sebagai tindaklanjut himbauan Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Ujung Batu tentang larangan operasional tempat hiburan atau Kafe selama bulan suci Ramadhan hingga hari raya idul fitri, Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Batu beserta Upika lainnya lakukan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran miras, narkoba dan senjata tajam, warung remang-remang serta panti pijat.

Operasi Cipkon dimulai pukul 22.00 hingga 01. 00 WIB dini hari itu dipimpin Kapolsek Ujung Batu AKP Kari Amsah Ritonga, SIK beserta jajaran juga melibatkan Camat Ujung Batu Elbizei, S. STP beserta jajaran, Danramil Ujung Batu Kapten Sulaiman beserta jajaran, serta Satpol PP Kecamatan Ujung Batu.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. MHum melalui Paur Humas Ipda Efendi mengatakan, sedikitnya ada enam tempat hiburan seperti warung remang-remang atau Kafe (warung tuak) dan beberapa tempat yang diduga sebagai tempat maksiat yang menjadi sasaran Ops Cipkon phak Polsek beserta seluruh Upika Ujung Batu.

Diantaranya tiga Kafe di Desa Suka Damai yakni Kafe AA, disana petugas amankan pelayan Kafe Nn (26) warga warga Dusun Tanah Datar, Spc (23) warga Probinsi Sumut serta pengunjung Ed (21) warga Pegajahan, Sumut. Kemudian Kafe Lestari milik Tin (40) di Dusun Durian Sebatang, Suka Damai. Disana diamankan pelayan Kafe Jum (28) warga Bengkalis, Da (25) warga Ujungbatu Sosa, Tapsel. Disana juga disita 1 jerihen minuman jenis tuak.

"Selanjutnya Kafe milik Ur (46), Durian sebatang Desa Suka Damai, disana diamanakan pelayan Kafe JE (36) warga Tasik Malaya, Bandung. Selain itu juga perugas sita 1 ember minuman tuak,"kata Ipda Efendi, Kamis (9/6).

Dilanjutkan Ipda Efendi, kemudian petugas bergerak ke warung tuak Purba di Jalan Lingkar, Ujungbatu Timur, disana diamankan pengunjung Im (58), warga Suka Damai, Set (20) warga Tapung Jaya, Tandun dan As (34) warga Suka Damai. Disana juga disita 1 jerigen minuman tuak. Kemudian petugas melanjutkan operasi di tempat permainan Biliard milik  RJ di Durian Sebatang Desa Suka Damai. Disana diamankan 1 set Bola Biliar, 3 buah stik biliar, 6 buah koin, 1 buah segi tiga biliar.

"Kemudian di Kontrakan milik Sum (50) di KM 5 Ujungbatu, disana dijumpai dua pasangan bukan suami istri atau diduga mesum, yakni Sp (44) warga Rambah Samo dan LE (29) warga Kecamatan Ujung Batu. Pasangan kedua yakni Js (36) warga Deli Serdang dan Nur (26) warga Kecamatan Kabun. Karena tak ada surat nikah, maka kedua pasangan ini juga kita gelandang ke Mapolsek Ujung Batu.

Terpisah Kapolsek Ujung Batu AKP Kari Amsah Ritonga, SIK mengatakan kegiatan ini sebagai langkah awal tindaklanjut dari surat edaran dari Upika Kecamatan Ujung Batu. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas antara Upika Ujung Batu dalam menekan peredaran minuman keras serta tindak kejahatan lainnya.

"Kita ingin tidak ada lagi Kafe atau tempat hiburan lainnya yang masih beroperasi selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran idul fitri nanti," ungkap AKP Kari Amsah.

Dia menerangkan operasi kali ini memang bersifat ramah dalam artian sopan dalam penindakan. Namun kegiatan ini akan secara rutin akan dilakukan pihak Polsek dan Upika guna menertibkan dan menghindari ada gangguan keamanan dan keterbiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan kedepan tak ada lagi Kafe atau tempat hiburan yang beroperasi selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti," harapnya, sambil menerangkan para pelayan Kafe dan pengunjung yang terjaring pada Operasi itu hanya dilakukan pendataan dan diberikan arahan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Sementara Camat Ujung Batu Elbizri, S. Stp mengatakan, sebelum lakukan tindakan atau operasi ini pihak Upika Ujung Batu telah memberikan surat edaran kepada seluruh pemilik Kafe, warung Tuak, serta tempat hiburan lainnya untuk tidak beroperasi selama bulan Suci Ramadhan hingga Idul Fitri.Klik-min

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com