Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
RSUD Meranti Lulus Akreditasi Perdana
Selasa, 12/07/2016 - 07:37:27 WIB
  Direktur RSUD Kepulauan Meranti drg Ruswita menyerahkan sertifikat akreditasi lulus perdana RSUD kepada Bupati Drs H Irwan MSi
 

SELATPANJANG - RSUD Kepulauan Meranti semakin serius meningkatkan mutu pelayanannya. Hal ini ditandai dengan lulusnya rumah sakit tersebut dalam akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Dalam survei yang dilakukan KARS tanggal 25-26 Mei lalu, hasilnya sudah disampaikan ke kita dimana kita dinyatakan lulus tingkat perdana. Kita tentu sangat berterima kasih dan ini menunjukkan bahwa kita terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan," ungkap Direktur RSUD drg Ruswita didampingi Kepala Bagian Humas Setdakab Kepulauan Meranti Ery Suhairi, Senin (11/7).

Ruswita menyampaikan hasil tersebut langsung ke Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi di ruang rapat Kantor Bupati. Terlihat Bupati Irwan menyambut gembira hasil akreditasi dalam bentuk sertifikat bertuliskan Lulus Perdana dan tanda bintang emas tersebut.

Dijelaskan Ruswita, hasil akreditasi akan menjadi syarat penting dalam menaikkan kelas RSUD yang saat ini masih di kelas terendah yakni kelas D.

"Ini jadi syarat kita mengajukan kenaikan kelas dari D ke kelas C," tambah dia.

Menurutnya, sertifikat lulus akreditasi itu diserahkan oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemnterian Kesehatan pada 14 Juni lalu. Namun sebelumnya pada tanggal 3 Juni dirinya sudah diberitahu bahwa RSUD Kepulauan Meranti telah lulus akreditasi.

Dalam akreditasi ini terdapat empat bab yang dinilai oleh tim survei KARS. Yakni, bab sasaran keselamatan pasien (SKP), bab pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), bab hak pasien dan keluarga (HPK) dan bab pendidikan dan staf.

"Kita lulus diatas 80 persen dari hasil penilaian empat bab tersebut," imbuh Ruswita.

Dia menambahkan bahwa RSUD Kepulauan Meranti yang masih berkelas D mengikuti akreditasi melalui program khusus. Hasil akreditasi itu akan bertahan hingga 24 Mei 2019. Nantinya, petugas KARS akan kembali melakukan survei.

"Survei berikutnya itu sudah program reguler dimana hasilnya dalam bentuk; Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. Kita hanya sekali boleh mengikuti program khusus," paparnya.

Namun Ruswita mengaku dengan hasil ini pihaknya sangat bersyukur. Hal ini akan jadi modal penting dalam upaya menaikkan kelas RSUD tersebut.

"Kita akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan serta pengembangan-pengembangan lain dalam meningkatkan kelas rumah sakit ini. Kami mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Kepulauan Meranti karena RSUD ini milik kita dan kebutuhan kita bersama," tutup dia.**/rilis






 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com