Home
Rusli Ahmad dan Tengger Dilantik PAW Anggota F-PDIP DPRD Riau
Kamis, 09/06/2016 - 20:54:22 WIB
 
 

PEKANBARU - Rusli Ahmad dan Ev. Tengger Sinaga dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau sisa masa jabatan 2014-2019. Keduanya diambil sumpah dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua, Manahara Manurung, Kamis (9/6/2016).

PAW ini sesuai SK Menteri Dalam Negeri RI nomor 161.14-4953 tanggal 31 Mei 2016 tentang pengangkatan atas nama EV. Tengger Sinaga. Kemudian Surat Keputusan nomor 161.14-4959 tanggal 31 Mei 2016 tentang pengangkatan Rusli Ahmad sisa masa jabatan 2014-2019.

Rusli Ahmad dan Tengger Sinaga merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota Fraksi PDIP yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada serentak pada 2015 lalu.

Rusli Ahmad menggantikan posisi Safarudin Poti yang maju pada Pilkada Kabupaten Rokan Hulu. Rusli sendiri sebelumnya sudah dua periode menjabat posisi wakil rakyat di DPRD Riau. Sementara Ev. Tengger Sinaga menggantikan Zukri Misran yang mundur karena mengikuti Pilkada Kabupaten Pelalawan 2015.

Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung pada pengambilan sumpah mengingatkan kepada dua anggota dewan baru tersebut agar menaati sumpah dan janji yang telah diucapkan. "Sumpah ini adalah janji Anda kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Manahara.

Manahara melanjutkan, sebagai wakil rakyat adalah pemimpin dan penyambung aspirasi bagi rakyat yang diwakili. "Kami mengimbau, sebagai anggota dewan marilah kita konsisten dan siap bekerja untuk rakyat. Berat sama memikul ringan sama dijinjing," ujar dia.

Manahara juga berharap semoga anggota dewan yang baru dapat bersinergi dengan fraksi, komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya, ikut mambahas Peraturan Daerah untuk memajukan pembangunan Riau kedepannya.

Setelah prosesi sumpah selesai, keduanya kemudian dipersilakan bergabung mengambil kursi pada rapat paripurna. Tepuk tangan hadirin menyambut kedatangan keduanya.

Rapat paripurna istimewa ini turut dihadiri Plt Sekda Provinsi Riau M. Yafiz yang menggantikan Gubernur Riau, Fokompimda, Kepala Satker dan undangan lainnya.**/nai

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com