Home
Muhammad Adil: Golkar Seharusnya Hentikan Polemik Soal Ketua DPRD
Rabu, 03/08/2016 - 00:00:11 WIB
  Muhammad Adil
 

PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Riau minta Partai Golkar untuk segera mengakhiri polemiknya terkait penunjukan nama calon ketua DPRD Riau. Polemik yang dimaksud, baik ditingkat DPD I Golkar Riau maupun DPP Golkar.

"Sudahlah akhiri saja polemik di dalam, ini demi Riau ke depannya, bukan Riau saat ini. Partai Golkar harus tahu itu," kata Muhammad Adil, anggota DPRD Riau, Selasa (02/08/16).

Untuk itu, ia berharap agar DPD I untuk segera mengirimkan nama calon ketua dewan ke DPRD Riau. Apalagi dari informasi yang diterimanya, DPP di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie waktu itu, sudah memutuskan satu nama sebagai pengisi ketua dewan.

"Memang kita akui, ini merupakan hak dan wewenang Partai Golkar, tapi dalam hal ini kita berbicara kepentingan daerah, kepentingan Riau secara keseluruhan. Posisi ketua dewan itu amat strategis di pemerintahan," ungkapnya.

Anggota Komisi E DPRD Riau ini pun mengakui, dengan kekosongan posisi ketua dewan, kinerja anggota dewan di DPRD Riau kurang maksimal. Baik dalam hal paripurna maupun saat pembahasan APBD Riau.

"Kalau Golkar tidak mau mengirimkan nama calon ketua dewan, serahkan saja ke kami Hanura, kami siap untuk itu. Kalau bisa secepatnya lah dikirim nama calon ketua dewan, sudah satu tahun lebih posisi ketua dewan kosong," tutupnya.

Seperti yang diketahui, DPP Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie waktu itu sudah memutuskan Septina Primawati sebagai ketua dewan pengganti Suparman yang maju pada Pilkada Rokan Hulu.

Belakangan, DPD I terkesan tidak menerima putusan DPP tersebut dan tidak menindaklanjutinya ke DPRD Riau. DPD I tetap bersikukuh kepada satu dari tiga nama yang dikirimkan sebelumnya. Ketiganya yakni, Supriati, Masnur dan Erizal Muluk. **/nai

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com