Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Kesal karena Sering Pemadaman Listrik, Ratusan Warga Ujungbatu Demo Kantor PLN
Minggu, 25/09/2016 - 17:17:41 WIB
 
 

PASIRPANGARAIAN-Ratusan warga di Kecamatan Ujungbatu mendemo Kantor PLN setempat, Sabtu (24/9/16) malam. Warga menyerbu kantor PLN setempat karena listrik di daerah mereka sering padam.

Pada demo dimulai Sabtu malam sekira pukul 21.00 WIB, ratusan warga yang emosi memecahkan kaca jendela di kantor PLN Ujungbatu.

Beberapa tuntutan dan kekesalan disampaikan warga ke pihak PLN Ujungbatu, seperti hampir setiap hari listrik padam di wilayah Ujungbatu. Bahkan, pernah selama dua hari listrik padam.

Warga mengaku tidak puas dengan kinerja PLN. Warga juga kecewa karena PLN tidak ada pemberitahuan ke mereka apa penyebab listrik sering padam di daerah Ujungbatu.

Massa mulai membubarkan diri sekira pukul 21.45 WIB setelah ada negosiasi dengan pihak Polsek Ujungbatu dan personil TNI dari Koramil 08/ Tandun.

Sebelum bubar, warga meminta sampai batas waktu hari ini, Ahad (25/9/16) pukul 17.00 WIB, listrik sudah menyala. Warga mengancam akan menggelar demo susulan bila tuntutan mereka tidak direalisasikan.

Menjawab aksi demontrasi warga Ujungbatu, Direktur PT. PLN Rayon Pasirpangaraian, Deni Irawan, mengatakan listrik di Kecamatan Ujungbatu di sekitarnya padam karena adanya gangguan feeder di Kecamatan Tandun karena tertimpa pohon.

Bukan itu saja, ada lagi hang isolator pecah, lightning arrester bocor, kawat TM putus di daerah bukit Rantau Berangin, serta kawat JTM 20 KV putus karena tertimpa pohon sepanjang 2 gawang.

''Penyebab gangguan karena kondisi alam (hujan petir dan angin),'' ujar Deni kepada warga, sebagaimana dilansir riauterkini.com. (ee)

(f: rtc)

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com