Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Legislator Riau Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Gantung Pulau Tilan
Minggu, 25/09/2016 - 17:21:35 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI-Anggota Komisi C DPRD Provinsi Riau Siswaja Muljadi mendukung keinginan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengembangkan objek wisata Pulau Tilan dengan membangun jembatan gantung.

''Pulau Tilan di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih perlu ditata dengan baik. Kalau sudah dibangun jembatan gantung nanti masyarakat mudah menyeberang ke pulau itu,'' kata Siswaja Muljadi di Bagansiapiapi, Sabtu.

Menurut dia, usulan pembangunan jembatan gantung sudah lama direncanakan, termasuk pembangunan sejumlah sarana dan prasarana lainnya.

"Kemarin Detail Engineering Design (DED) sudah ada dan kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau supaya pembangunan jembatan gantung segera dilaksanakan. Karena apabila sudah dikelola dengan baik selain ramai dikunjungi warga juga akan membantu dalam penilaian desa. Kami akan berupaya memperjuangkan," katanya.

Pulau Tilan selain bentuknya unik dan asri, namun juga merupakan salah satu objek wisata yang memukau masyarakat Rohil, hanya saja saat ini belum dipoles dengan maksimal.

Keunikan di Pulau Tilan memiliki air yang tenang dan tidak pernah surut serta terjaga keasriannya. Bahkan saat ini terdapat sekitar lima buah Gazebo (tempat istirahat) yang dibangun pemerintah setempat.

Selain itu, hamparan rumput yang menghijau di Pulau Tilan itu juga ada ratusan ekor sapi yang dijadikan tempat beternak oleh kelompok tani setempat.

Penghulu Rantau Bais, Aljufrizal mengharapkan kepada Pemkab Rohil maupun Pemprov Riau untuk segera membangun jembatan gantung, karena menurutnya bukti nyata kesadaran masyarakat terhadap objek wisata Pulau Tilan cukup tinggi.

''Buktinya hutan yang ada diseberang Pulau Tilan sampai saat ini tetap dilestarikan, ditambah lagi giatnya kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui pengumuman maupun di masjid mereka sudah malu kalau mengambil kayu di pulau itu,'' kata Aljufrizal, sebagaimana dilansir Antara.

Ia kembali mengingatkan agar pembangunan jembatan gantung diprioritaskan sehingga nantinya setiap orang yang datang ke Pulau Tilan mudah menyeberang. (ee)

(f: ant)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com