Selasa, 17 09 2019
Follow:
Home
Cara Praktis Rencanakan Bulan Madu yang Tak Terlupakan
Senin, 26/09/2016 - 12:32:43 WIB
 
 

MERENCANAKAN perjalanan bulan madu sendiri tanpa bantuan agen perjalanan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Kunci adalah bekerja sama dengan pasangan agar tujuan, jadwal dan agenda perjalanan dapat disesuaikan dengan keinginan Anda berdua. Simak kiat singkat berikut untuk merencanakan bulan madu tak terlupakan dengan mudah, sebagaimana dilansir dari merdeka.com:

Pilih sesuai keinginan

Bulan madu tak melulu harus dihabiskan di pantai. Jika Anda atau pasangan lebih menikmati tempat tujuan wisata lain seperti gunung atau kota besar, maka pilih kegiatan lain yang dapat dinikmati bersama. Jika Anda memiliki pendapat yang berbeda, usahakan untuk melakukan kompromi agar perjalanan ini tetap bisa menyenangkan bagi kedua belah pihak.

Sesuaikan waktu

Tak perlu memilih tempat yang sulit dijangkau dan menghabiskan banyak waktu jika Anda hanya memiliki jatah cuti kerja yang tidak banyak. Pertimbangkan lama perjalanan yang harus ditempuh. Bulan madu adalah saatnya Anda bersantai, bukan terburu-buru dan kembali kelelahan setibanya di kota asal lagi.

Jadi diri sendiri

Hanya karena foto-foto bulan madu teman Anda atau orang lain media sosial terlihat menarik, bukan berarti Anda harus melakukan hal yang sama. Pilih kegiatan yang sesuai dengan hobi dan pribadi Anda, mungkin Anda bisa menemukan tempat baru yang lebih menyenangkan dari tempat wisata popular yang dikunjungi semua orang.

Jangan terlalu banyak riset

Riset memang perlu, tetapi tinggalkan sedikit unsur kejutan pada bulan madu Anda. Tak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk membaca setiap review pengunjung di situs akomodasi. Terkadang pandangan orang lain belum tentu sama dengan Anda. Tentukan dan yakinlah dengan pilihan Anda setelah melihat ulasan singkat, selanjutnya adalah bonus untuk Anda.

Bawa barang secukupnya

Kemasi barang-barang secukupnya, tak perlu heboh membawa terlalu banyak barang yang belum tentu akan dipakai. Berpikirlah dengan pintar dan praktis dalam memadupadankan busana yang akan dibawa. Bawa barang-barang yang memiliki fungsi ganda. Misalnya kardigan tipis yang bisa dipakai sebagai jaket sekaligus atasan atau dalaman, sarung Bali yang dapat menjadi alas pantai, syal atau bahkan selimut tipis. Begitu pula dengan riasan, bawa yang praktis misalnya cheek and lip stain yang bisa digunakan sekaligus untuk bibir dan pipi. (ee)

(f: merdeka.com)



 
Berita Terbaru >>
Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat
Mau Irit, Pakai Pertamax
NKRI Bersyariah Rahmatan Lil Alamin
Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Cucu Sumantri Apresiasi Dukungan Pemkab Rohil
'Air Janggi - Meniti Langkah' Ceritakan Rusaknya Lingkungan Sungai di Riau
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Pemko Pekanbaru Sabet Predikat KLA Kategori Nindya
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Disnakbun Rohul Imbau Masyarakat Asuransikan Hewan Ternak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com