Senin, 09 Desember 2019
Follow:
Home
Soal Debut Gabigol dalam Seragam 'Biru Hitam'
Senin, 26/09/2016 - 12:40:06 WIB
 
 

MILAN-Pemain yang ditunggu-tunggu fans Inter Milan akhirnya muncul juga, dia adalah Gabriel Barbosa alias Gabigol. Bagaimana debut Gabigol kemarin?

Gabigol jadi salah satu pembelian Inter di bursa transfer musim panas kemarin, setelah didatangkan dengan banderol 29 juta euro dari klub Brasil Santos.

Pembelian tersebut membuat manajemen Inter mendapat pujian mengingat Gabigol sudah jadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan okenya bersama Santos.

Apalagi Gabigol juga jadi bintang timnas Brasil di Olimpiade lalu saat meraih medali emas. Namun, setelah meresmikan kepindahannya itu, Inter tak bisa langsung menurunkan Gabigol.

Si pemain diberikan waktu libur sekitar 2-3 minggu usai resmi berseragam biru-hitam. Itu dikarenakan Gabigol harus membela Santos di partai Liga Brasil terakhirnya, lalu mengurus kepindahan keluarganya ke Italia, dan tentu mengembalikan kondisi fisiknya.

Pada akhirnya momen yang ditunggu Gabigol dan fans Inter itu datang di pekan keenam Serie A melawan Bologna di Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016) malam WIB kemarin.

Gabigol dimainkan menggantikan Antonio Candreva di pertengahan babak kedua. Selama 16 menit berada di lapangan, Gabigol cuma melepas satu upaya percobaan, satu umpan kunci, dan 11 kali mengumpan dengan tingkat akurasi 90,9 persen.

Situs Whoscored memberi nilai 6,16 untuk debut Gabigol yang gagal membawa Inter menang setelah diimbangi 1-1 oleh Bologna. Inter sempat tertinggal oleh gol Mattia Destro ke-14 sebelum Ivan Perisic menyamakan skor 1-1 di menit ke-36.

''Gabigol butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Italia. Ditambah lagi, dia butuh berlatih bareng dengan Frank de Boer dan rekan-rekan setimnya,'' ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, seperti dikutip Soccerway, dilansir detikSport.

''Dia punya sikap yang bagus dan mau belajar. Kami puas dengan kemampuannya dan dia mampu bermain di posisi manapun di lini serang,'' sambungnya.

''Dia menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding para penyerang kami lainnya. Kini semua tergantung De Boer untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,'' tutupnya. (ee)

(f; detikSport)

 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com