Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Karlahut Lagi, Area Dekat Cagar Biosfer Membara
Selasa, 27/09/2016 - 20:26:08 WIB
 
 

PEKANBARU-Aktivitas pembakaran lahan di Provinsi Riau terjadi lagi. Kali ini Satgas menemukan adanya area yang membara di luar kawasan Cagar Biosfer Bukit Batu serta di Teluk Nilap, Kabupaten Rohil.

Mengantisipasi agar api tidak meluas, Satgas darat pun sudah dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, dibantu pula oleh pasukan udara dari TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Hasil pantauan, Selasa (27/9/2016) siang, area yang terbakar ini berada di Teluk Nilap, Kecamatan Kubu dengan titik koordinat N020'22.61" E10031'22.12" dan di Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

''Yang untuk di Bukit Batu, setelah kita cek kebakarannya di luar kawasan Cagar Biosfer. Ada empat helikopter waterbombing kita turunkan,'' ujar KasibaseOps DisOps Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Lek Ferry Duwantoro.

Empat heli khusus bom air (waterbombing, red) tersebut diterbangkan untuk membantu tim pemadaman darat. Dua diantaranya ke Rohil dan dua lagi ke Bengkalis.

''Di teluk nilap Rohil kita kirim dua helikopter MI dan di Bukit Batu Bengkalis dua helikopter MI juga,'' jawabnya kepada GoRiau.com (GoNews Group).

Belum ada kejelasan, apakah kawasan itu terbakar akibat disengaja atau lantaran cuaca terik, yang jelas Satgas sampai kini masih fokus pada upaya memadamkan api agar tidak meluas. Tim mulai dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Damkar dan lainnya masih di sana.

Terpisah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, pagi tadi merilis, bahwa temperatur maksimal Riau hari berkisar antara 32 hingga 34,5 derajat Celcius.

''Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang, disertai petir dan angin kencang diperkirakan dapat terjadi di Riau bagian Barat, Selatan dan Pesisir Timur pada pagi, Sore atau malam hingga dini hari,'' kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin. (ee)

(f: grc)

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com