Rabu, 14 November 2018
Follow:
Home
Legislator Minta Pemkab Rohil Lakukan Kajian Mendalam sebelum Membangun Pabrik Sepatu
Kamis, 29/09/2016 - 23:03:36 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI-Adanya wacana Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir membangun pabrik sepatu yang disampaikan Bupati Rohil H Suyatno AMP beberapa waktu lalu, menuai banyak pendapat di tengah masyarakat.

Ketua Komisi B DPRD Rohil Hendra ST mengatakan, rencana Pemda tersebut sebenarnya sangat bagus karena selain dapat menyerap tenaga kerja, juga dapat menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Akan tetapi Hendra juga menegaskan, Pemda terlebih dahulu harus melakukan kajian yang lebih mendalam. Baik dari segi pembangunan pabrik, bahan baku serta pemasarannya.

Berhubung untuk pembangunan pabriknya itu dananya berasal dari mana, bahan baku produksi juga berasal dari mana. Selain itu seperti apa jenis pemasarannya yang akan dilakukan.

''Semuanya harus dikaji dengan baik, jangan sampai dana daerah mati di sana nantinya,'' kata Hendra, sebagaimana dilansir riaupotenza.com.

Semua kajian pendirian pabrik kata ketua Fraksi Gerindra ini lagi, harus melibatkan banyak pihak berhubung nantinya menggunakan dana daerah untuk membangunnya.

Artinya juga harus ada Perda tertentu yang mendompleng kelancaran dari rencana bupati tersebut.
Selain itu peran serta BUMD sebagai media utama untuk kelancaran wacana tersebut, saran Hendra juga harus memiliki kredibilitas kajian secara menyeluruh.

Berbagai aspek baik untung maupun rugi sudah harus dikaji dengan baik. Jika saja kajian tidak mendalam dilakukan nanti Hendra khawatir pendirian pabrik itu akan menjadi bomerang bagi daerah sendiri. Berhubung dana yang dihabiskan sudah banyak tetapi untung tidak didapat.

''Jadi semuanya harus dikaji dengan baik. Seperti pembangunan, masalah bahan baku, pemasaran serta kualitas. Agar nantinya dapat berjalan dengan baik. Kalau itu benar kenapa tidak kita dukung,'' tutup Hendra. (ee)

(f: rpc)

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com