Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Bikin Sendiri Mi Melayang yang Lagi Hits di Instagram
Kamis, 06/10/2016 - 11:17:35 WIB
 
 

BEBERAPA waktu belakangan, foto-foto mi terbang atau mi melayang pasti sering mampir di linimasa Instagram milikmu. Sajian mi menjuntai dari sumpit atau garpu yang seolah melayang di udara ini memang lagi hits di kalangan anak muda.

Fenomena mie melayang dimulai dari Kedai Makan Minum di Yogyakarta. Tempat makan Chinese food yang baru buka sejak bulan Januari 2016 ini langsung laris manis berkat flying noodle-nya. Konsep penyajian mie dengan garpu atau sumpit melayang lantas diikuti kedai-kedai di kota lain. Salah satunya Cafe Sosmed yang ada di Medan.

Tak hanya Indonesia, negara tetangga pun ikut demam mie melayang. Misal ya saja Hana Japanese Restaurant yang tengah jadi bahan pembicaraan di Singapura. Restoran dengan spesialisasi hidangan fusion Jepang ini selalu mengusung konsep penyajian yang unik untuk setiap menu makanan. Salah satu yang paling diminati pelanggan adalah udon, somen, dan soba yang disajikan dengan sumpit melayang.

Belakangan ini, sebagaimana dilansir merdeka.com. bahkan mulai marak #flyingnoodlechallenge di mana para pengguna Instagram memamerkan foto-foto mi melayang bikinan sendiri. Kamu juga ingin mencobanya? Caranya mudah, kok. Cukup siapkan seporsi mi yang sudah dimasak, dua batang tusuk sate, sepotong kentang berukuran kecil atau wortel mentah, dan garpu. Tancapkan ujung runcing kedua tusuk sate pada wortel atau kentang mentah, kemudian selipkan pangkalnya di sela-sela garpu. Pastikan garpu bisa menopang mi dengan sempurna. Setelah itu, tinggal tata mi di atas garpu. Atur sedemikian rupa sehingga tusuk sate tidak terlihat dari luar. Masih kurang jelas? Silakan simak tutorial di bawah ini.

Kalau kamu ingin membuat mi melayang dengan sumpit, caranya sama saja. Kamu hanya harus mengikat sumpit di tusuk sate. Jangan pakai karet, ya. Nanti mi jadi terasa pahit. Pakai benang bersih dan ikat beberapa kali sebelum ditutupi mi. Hiasi dengan daun seledri atau irisan cabe di puncak dan mi melayang siap dipotret. (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com