Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Gema Kompang dan Main Gasing akan Meriahkan Tour de Siak 2016
Senin, 17/10/2016 - 20:35:37 WIB
 
 

SIAK SRI INDRAPURA-Untuk mempromosikan Seni dan Budaya, yang ada di Kabupaten Siak. Pada Event Tour de Siak tahun 2016 yang berlangsung pada tanggal 17 Oktober hingga 22 Oktober 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak menggelar main gasing dan pukul Kompang.
 
Inilah satu bentuk dan usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam mempromosikan budaya dan seni yang kita miliki. Sampai Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si saat membuka Loma Foto dan Bazar Tour de Siak 2016 di lapangan tugu Istana Siak Sri Indrapura, Senin 17 Oktober 2016.
 
Kata orang nomor dua Siak ini, pada acara Tour de Siak tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Siak  menggelar permainan gasing, serta pukul compang.
 
"Apa yang akan dilakukan oleh Pemkab Siak ini, merupakan bentuk dan usaha Pemerintah Daerah, untuk mempromosikan budaya dan seni Siak kepada khalayak ramai, baik itu kepada daerah lainnya di Indonesia, maupun kepada masyarakat luar negeri, mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada acara Tour de Siak ini, dapat membuahkan hasil, teriutama terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Siak," ujarnya, sebagaimana dilansir riausky.com.
 
Disampaikan Wabup, Pemda Siak ingin, agar kegiatan main gasing dan pukul compang yang kita lakukan, nantinya  masuk kedalam rekor mury. Oleh sebab itu, acara Tour de Siak ini, ada yang kita tambah, salah satunya dengan menammpilkan main gasing dan pukul compang, jadi disamping parade atlit dan acara serimonial lainnya. acara Tour de Siak akan di isi dengan acara main gasing dan pukul compang.
 
"Kita harus mampu menjual budaya kita, apalagi Siak banyak sekali budayanya, akan kita trangkum untuk ditampilkan pada acara Tour de Siak  tahun 2016 ini,Sebab sesuai dengan komitmen Pemkab Siak, untuk mengembangkan sektor pariwisata, seni dan budaya melayu yang telah memiliki grand designnya. Sebenarnya, banyak sekali permainan rakyat, seni dan budaya kita yang belum terangkat, Bila hal ini  dapat kita laksanakan, otomatis bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Siak," terangnya. (ee)

Ilustrasi. (f: int)


 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com