Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Terbukti Bunuh Teman, Pangeran dari Arab Saudi Dieksekusi Mati
Rabu, 19/10/2016 - 12:09:03 WIB
 
 

JAKARTA-Seorang pangeran Arab Saudi dieksekusi mati di Riyadh pada Selasa (18/10) setelah pengadilan memutuskan dia bersalah karena menembak mati seorang temannya. Hukuman mati ini dinilai sebagai kejadian langka yang menimpa keluarga kerajaan.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (19/10/2016), pangeran bernama Turki bin Saud al-Kabir telah mengaku bersalah karena menembak Adel al-Mohaimeed dalam sebuah perkelahian. Hal ini dibenarkan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi kepada kantor berita SPA.

"Tidak dijelaskan bagaimana pangeran itu dieksekusi. Namun kebanyakan orang dieksekusi di kerajaan dipenggal dengan pedang," tulis Reuters, sebagaimana dilansir detik.com.

Memang jarang diketahui jika ada keluarga penguasa Arab Saudi yang dieksekusi. Namun, pernah ada satu kasus yang paling menonjol, yakni Faisal bin Musaid al Saud, yang membunuh pamannya, Raja Faisal, pada tahun 1975.

Keluarga kerajaan Arab Saudi sendiri diperkirakan berjumlah ribuan orang. Setiap anggota keluarga kerajaan menerima tunjangan bulanan. Bahkan pangeran yang paling senior memiliki kekayaan dan kekuasaan politik, tapi hanya beberapa anggota keluarga yang bisa memegang jabatan penting di pemerintahan tingkat nasional.

"Pemerintah, tertarik untuk menjaga ketertiban, menstabilkan keamanan dan mewujudkan keadilan melalui penerapan aturan yang ditentukan oleh Allah," demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi. (ee)

(f: dtc)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com