Selasa, 13 November 2018
Follow:
Home
Bupati Suyatno Meradang, Ternyata Ini Penyebabnya
Jumat, 21/10/2016 - 17:06:43 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI-Kekesalan Bupati Rokan Hilir, Suyatno kepada kepala Plt Dinas Perikanan, Muhammad Amin sudah tak terbendung. Bahkan dia mengingatkan kepada mantan Kabid Peternakan itu agar setiap bantuan yang diberikan kepada nelayan harus tepat sasaran.

''Saya mendapat laporan ada yang bukan berprofesi sebagai nelayan yang mendapat bantuan jaring. Saya sudah berkali-kali ingatkan Kadis Perikanan, jangan coba-coba memberikan bantuan pada nelayan yang tidak tepat,'' kata Suyatno, Kamis (20/10/2016).

Kekesalan Suyatno sangat beralasan. Karena beberapa bulan ini, dirinya mendapatkan laporan dari para nelayan bahwa selama ini yang mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan bukan nelayan. Bahkan ada beberapa nelayan meminta Kadis Perikanan supaya diperiksa oleh pihak Kejaksaan. Suyatno juga menegaskan kepada Plt Kepala Dinas Perikanan untuk turun langsung meninjau ke rumah-rumah para nelayan sebelum memberikan bantuan.

''Tolong turun kelapangan!! Tengok rumahnya, betul apa nggak dia itu nelayan. Tapi kalau hanya bermain-main saja jangan dibantu. Itu sudah berkali-kali saya tegaskan. Berilah bantuan itu kepada orang yang berhak menerimanya, jangan tukang becak di kasi jaring,'' tegasnya, sebagaimana dilansir GoRiau.com.

Sebelumnya Suyatno juga kesal, ada oknum dinas perikanan melakukan pungli kepada nelayan Sinaboi. Dihadapan seluruh unsur Muspida, Suyatno membeberkan bahwa kejadian itu sudah mencoreng prilaku aparatur pemerintah. Konsekuensinya, dia meminta pelaku untuk mengembalikan pungutan tersebut kepada nelayan yang dirugikan. (ee)

(f; grc)

 
Berita Terbaru >>
SKK Migas Raih Juara II Stan Terbaik Riau Expo 2018
Runway 2.600 Meter Bandara Internasional SSK Pekanbaru Diresmikan
Banjir Masih Jadi Ancaman di Beberapa Wilayah Riau
Inilah Kalimat Terakhir Khashoggi Sebelum Dibunuh di Konsulat Saudi
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Dorong Pertumbuhan Wisata, Forwata Riau Eksplore Keindahan Rokan Hilir
Banjir dan Longsor di Pariaman, Dua Orang Tewas
Teuku Wisnu: Dari Glamour ke Zikir
Suap Meikarta, KPK Panggil Eks Presdir Lippo Cikarang
Diduga Tampil di Indonesia tak Sepenuh Hati, PSY Dituntut Rp.3,6 Miliar
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com