Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
Bupati Suyatno Meradang, Ternyata Ini Penyebabnya
Jumat, 21/10/2016 - 17:06:43 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI-Kekesalan Bupati Rokan Hilir, Suyatno kepada kepala Plt Dinas Perikanan, Muhammad Amin sudah tak terbendung. Bahkan dia mengingatkan kepada mantan Kabid Peternakan itu agar setiap bantuan yang diberikan kepada nelayan harus tepat sasaran.

''Saya mendapat laporan ada yang bukan berprofesi sebagai nelayan yang mendapat bantuan jaring. Saya sudah berkali-kali ingatkan Kadis Perikanan, jangan coba-coba memberikan bantuan pada nelayan yang tidak tepat,'' kata Suyatno, Kamis (20/10/2016).

Kekesalan Suyatno sangat beralasan. Karena beberapa bulan ini, dirinya mendapatkan laporan dari para nelayan bahwa selama ini yang mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan bukan nelayan. Bahkan ada beberapa nelayan meminta Kadis Perikanan supaya diperiksa oleh pihak Kejaksaan. Suyatno juga menegaskan kepada Plt Kepala Dinas Perikanan untuk turun langsung meninjau ke rumah-rumah para nelayan sebelum memberikan bantuan.

''Tolong turun kelapangan!! Tengok rumahnya, betul apa nggak dia itu nelayan. Tapi kalau hanya bermain-main saja jangan dibantu. Itu sudah berkali-kali saya tegaskan. Berilah bantuan itu kepada orang yang berhak menerimanya, jangan tukang becak di kasi jaring,'' tegasnya, sebagaimana dilansir GoRiau.com.

Sebelumnya Suyatno juga kesal, ada oknum dinas perikanan melakukan pungli kepada nelayan Sinaboi. Dihadapan seluruh unsur Muspida, Suyatno membeberkan bahwa kejadian itu sudah mencoreng prilaku aparatur pemerintah. Konsekuensinya, dia meminta pelaku untuk mengembalikan pungutan tersebut kepada nelayan yang dirugikan. (ee)

(f; grc)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com