Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Saat Obama Jadikan Trump Bahan Lelucon di Acara Televisi AS
Rabu, 26/10/2016 - 11:12:55 WIB
 
 

WASHINGTON-Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama melontarkan berbagai sindiran untuk capres Partai Republik Donald Trump saat tampil dalam acara televisi ternama AS. Obama menyindir kebiasaan Trump nge-tweet dan menjadikannya bahan lelucon.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (26/10/2016), dirilis detik.com, sindiran itu disampaikan Obama saat tampil dalam acara tengah malam 'Jimmy Kimmel Live' yang tayang di stasiun televisi utama AS, ABC, awal pekan ini. Obama tampil membaca segmen 'mean tweets' yakni saat bintang tamu membaca kicauan berbagai pengguna Twitter secara acak yang isinya mengejek dirinya.

"Presiden Obama akan lengser mungkin sebagai presiden terburuk dalam sejarah Amerika Serikat!" demikian bunyi salah satu kicauan pengguna Twitter, yang ternyata berasal dari Trump lewat akunnya @realDonaldTrump beberapa waktu lalu.

Obama pun menimpali tweet Trump itu: "Setidaknya saya lengser sebagai seorang presiden."

Host acara tersebut, Kimmel kemudian melontarkan lelucon dengan meminta Obama untuk 'beristirahat sebentar dari membantu pemilu dicurangi'. Komentar itu menyindir seruan Trump beberapa waktu terakhir yang menuding hasil pilpres November mendatang akan dicurangi.

Obama membalas lelucon Kimmel itu dengan menyinggung bagaimana komedian AS Bill Murray mengalahkan dirinya dalam kontes memasukkan bola golf ke dalam gelas yang digelar di Ruang Oval Gedung Putih baru-baru ini. "Dia (Bill-red) menang berulang kali. Gelasnya dicurangi," ucap Obama menyindir Trump.

Kimmel kemudian bertanya kepada Obama soal apakah dirinya pernah tertawa saat melihat Trump di televisi. "Sepanjang waktu," jawab Obama.

Tak berhenti di situ, Obama juga mengungkapkan dirinya harus mengangkat panggilan telepon khusus yang ada di sebelah ranjangnya, sebanyak 3-4 kali saat tengah malam selama menjabat. Panggilan via telepon khusus itu berisi situasi darurat, termasuk saat tsunami dahsyat menerjang Jepang tahun 2011.

Tapi, lanjut Obama, dirinya tidak pernah menyentuh teleponnya saat dini hari. "Saya tidak nge-tweet pukul 03.00 pagi soal orang-orang yang menghina saya," ucap Obama kembali menyindir Trump yang pernah menulis tweet pada dini hari demi membalas hinaan terhadapnya.

Masa kepemimpinan Obama untuk periode kedua dan yang terakhir akan berakhir pada 20 Januari 2017. Sesuai Konstitusi AS, setiap presiden AS hanya bisa menjabat selama dua periode. "Jika saya bisa mencalonkan diri untuk periode ketiga, Michelle akan menceraikan saya," kelakar Obama merujuk pada istrinya yang tidak menyukai politik. (ee)

(f: dtc)



 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com