Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Tips Mengatur Keuangan Keluarga, Biar Makin Bahagia!
Sabtu, 29/10/2016 - 12:41:42 WIB
 
 

KEBUTUHAN rumah tangga memang nggak ada habisnya. Tapi, bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa mengaturnya lebih bijaksana. Tips berikut bisa dicoba, biar keluargamakin bahagia, sebagaimana dilansir dari merdeka.com:

Dahulukan prioritas

Kebutuhan rumah tangga memang beraneka ragam. Tapi, semuanya masih bisa diatur berdasarkan skala prioritas utama. Lebih baik, buat daftar kebutuhan utama seperti biaya listrik, air, biaya sekolah anak, transportasi hingga belanja bulanan. Kebutuhan entertainment seperti jalan-jalan atau liburan, tidak harus selalu dianggarkan setiap bulannya kok.

Yang terpenting dalam penyusunan daftar prioritas ini adalah harus konsisten dengan keputusan yang dibuat. Sisihkan juga untuk kebutuhan darurat, jika terjadi hal yang belum diprediksi sebelumnya.

Terapkan gaya hidup sehat dan hemat

Gaya hidup sehat nggak harus mahal kok. Bahkan, gaya hidup ini malah bikin keuangan keluarga jadi makin hemat. Misalnya, dengan kebiasaan memasak membawakan suami dan anak bekal. Hal ini bisa mengurangi biaya uang saku, bukan? Makanan rumah yang terjamin gizi dan kebutuhan nutrisinya juga lebih sehat dikonsumsi. Risiko sakit juga makin berkurang.

Menabung untuk investasi

Dalam mengatur keuangan keluarga, jangan hanya berpikir tentang tabungan bulan ini saja. Perlu juga diatur untuk investasi jangka panjang. Misalnya saja berupa deposito, reksa dana, emas, properti atau yang lainnya. Berbagai jenis investasi ini penting dimiliki, untuk keuangan keluarga yang lebih baik lagi di masa depan.

Berikan perlindungan pada keluarga

Kebahagiaan keluarga bisa meliputi berbagai macam hal, salah satunya dengan melihat anggota keluarga selalu sehat dan aman. Nah, untuk mencapai hal ini diperlukan perlindungan khusus meliputi kesehatan, emosional dan juga secara finansial. Anda bisa memberikan beragam perlindungan tersebut melalui Cigna Family EaziCare.

Asuransi ini merupakan pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan hingga 5 anggota keluarga dalam 1 polis dan 1 premi. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk mengurus banyak asuransi untuk kebutuhan seluruh anggota keluarga. Prosedur yang profesional, mudah dan tidak ribet akan lebih memudahkan setiap keluarga untuk memberikan proteksi pada orang-orang tersayang.

Cigna Indonesia sudah menjadi perusahaan asuransi kepercayaan keluarga sejak didirikan tahun 1990. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi. Yuk berikan perlindungan pada Cigna bersama keluarga sekarang juga. (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com