Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Cewek Cantik Ini Hendak 'Taklukkan' 196 Negara dengan Waktu Tercepat
Rabu, 02/11/2016 - 11:41:09 WIB
 
 

JAKARTA-Kalau beberapa waktu lalu ada pasangan Greg Cayea dan Heather Thompson mencetak rekor dengan sambangi 39 negara bagian AS dalam waktu 103 hari, kali ini ada Cassie De Pecol yang memiliki misi serupa. Perempuan cantik ini berencana menjadi wanita yang 'menaklukkan' 196 negara dengan waktu tercepat sedunia.

Dilansir Mirror UK, sebagaimana dirilis merdeka.com, Cassie menyebut misi travelling ini Ekspedisi 196. Gagasan untuk mengunjungi hampir 200 negara hinggap di benaknya saat ulang tahun ke-25. Kemudian Cassie memulai perjalanan pada bulan Juli 2015, diawali dengan negara asalnya, Amerika Serikat.

"Sejak masih sekolah, saya selalu berkeinginan untuk mengunjungi setiap negara di dunia, tertarik untuk mengenal setiap budaya, habitat alami, dan agama lebih dalam."

Sejauh ini dia telah menginjakkan kaki di 180 negara dan menjalani 254 penerbangan. Di antara negara-negara yang dikunjunginya, Cassie sempat mampir ke Bali.

Biaya perjalanan yang harus dikeluarkan oleh Cassie tentunya tak murah. Dia telah menghabiskan $ 198.000 untuk transportasi dan akomodasi. Namun Cassie mendapatkan banyak sponsor untuk perjalanan ini. Pasalnya, Ekspedisi 196 bukan sekadar ambisi Cassie untuk mengelilingi dunia. Cassie menjalankan misi eco-tourism untuk International Institute of Peace Through Tourism and Skal International.

Cassie bertugas untuk mengkampanyekan pariwisata dan ekonomi yang ramah lingkungan di berbagai universitas. Dia juga membantu Adventurers and Scientists for Conservation untuk mengumpulkan sample air dari seluruh dunia.

Meskipun didanai sponsor, perjalanan solo yang Cassie tempuh tak mudah. Sebagai seorang traveller wanita, dia kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan di negara-negara yang dikunjunginya. "Saya sempat dilecehkan dan berada dalam situasi yang gawat."

Saat ini misi Cassie hampir mendekati akhir. Dalam beberapa minggu ke depan, dia harus mengunjungi 16 negara untuk mencetak rekor. (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com