Rabu, 11 Desember 2019
Follow:
Home
7 Tips Esensial untuk Kembalikan Kulit Remajamu di Usia 30-an
Kamis, 03/11/2016 - 13:46:35 WIB
 
 

BEGITU memasuki usia 30 tahun, gejala penuaan mulai terlihat di wajah. Flek hitam mulai bermunculan. Begitu juga dengan garis halus di sekitar mata dan bibir. Ini merupakan proses yang wajar dialami setiap orang.

Namun banyak juga orang-orang yang masih terlihat awet muda meskipun usia mereka sudah jauh melewati 20 tahun. Apa tips cantik mereka?

Bukan rahasia lagi, sebagaimana dilansir merdeka.com, perawatan secara teratur merupakan kunci dari kulit senantiasa muda. Tak perlu menjalani sesi perawatan yang mahal di salon, kita bisa mendapatkan hasil yang relatif sama dengan perawatan di rumah. Yang penting adalah ketelatenan.

Untuk kamu yang sudah berada di penghujung usia 20, berikut ini perawatan sederhana namun esensial yang perlu kamu jadikan kebiasaan begitu memasuki usia 30 tahun, dilansir dari StyleCraze.

Biasakan untuk melakukan cleansing, toning, dan moisturizing dalam satu rangkaian. Ketiganya merupakan perawatan dasar untuk menjaga keremajaan kulit.

Bersihkan wajah dengan cleanser, lalu lanjutkan dengan toner untuk membersihkan hingga ke tingkat pori sekaligus meringkas pori. Kemudian kembalikan kelembapan kulit yang hilang dengan pelembap. Pilih pelembap yang mengandung vitamin C, glycolic, atau hyaluronic acid untuk hasil maksimal.

Konsumi makanan dengan antioksidan tinggi

Apa yang kamu makan akan terlihat dari kulitmu. Karena itulah, di usia 30 sangat penting untuk mulai mengadopsi pola makan yang sehat.

Selain makanan dengan nutrisi yang seimbang, perbanyak konsumsi bahan pangan yang kaya akan nutrisi penting bagi kulit, antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin E, protein, asam lemak Omega 3, dan magnesium. Buah, sayuran, protein hewani, ikan, biji-bijian, dan kacang-kacangan umumnya mengandung nutrisi-nutrisi tersebut.

Eksfoliasi dan masker secara rutin

Eksfoliasi secara teratur penting untuk menyingkirkan kulit mati dan peremajaan. Pilih bahan-bahan scrub yang ramah untuk kulit, misalnya gula, oatmeal, atau kulit pepaya. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali pada area wajah.

Selain eksfoliasi, memanjakan kulit dengan masker seminggu sekali juga penting untuk menutrisi wajah. Sekitar 60 persen bahan yang diaplikasikan pada kulit akan diserap. Jadi jangan abaikan perawatan yang satu ini. Kamu bisa membuat campuran masker sendiri yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu atau menggunakan sheet face mask yang lebih praktis.

Olahraga secara teratur

Olahraga merupakan perawatan terbaik yang bisa kamu berikan pada kulitmu. Olahraga bisa melancarkan aliran darah, membantu tubuh mengeluarkan racun, dan membantu metabolisme. Dengan rutin berolahraga, kulitmu akan terlihat bercahaya sehat.

Jika kamu bukan termasuk orang yang senang berlatih di gym, jalan kaki selama 30 menit sehari saja sudah cukup memadai.

Minum air mineral dalam jumlah cukup

Mungkin kamu sudah sering mendengar saran yang satu ini. Minum air yang cukup untuk mendapatkan kulit yang kenyal, lembap, dan bebas masalah.

Julieanna Hever, MS, RD, CPT, pakar diet nabati dan penulis The Vegiterranean Diet and The Complete Idiots Guide to Plant-Based Nutrition menyarankan konsumsi air setidaknya setengah dari berat badan kita setiap harinya. Konsumsi air mineral juga membantu meluruhkan racun pemicu masalah kulit dari dalam.

Jauhi rokok dan alkohol

Rokok dan alkohol merupakan penyumbang racun yang bisa menjadikan kulit kusam dan cepat menua. Eliminasi efek buruknya dari kulitmu sekarang juga.

Tabir surya

Penuaan tidak hanya disebabkan oleh faktor internal. Faktor eksternal seperti sinar ultra violet juga bisa menjadi biang keladi. Karena itu, biasakan untuk menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Itulah beberapa tips kecantikan esensial untuk mendapatkan tampilan awet muda di usia 30-an. (ee)

(f: merdeka.com)



 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com