Senin, 25 Maret 2019
Follow:
Home
Hadapi Austria Wina, Roma Dilanda Krisis Bek
Kamis, 03/11/2016 - 13:48:21 WIB
 
 

WINA-AS Roma tak bisa menghadapi Austria Wina di Liga Europa dengan kekuatan terbaiknya. Giallorossi dihantam badai cedera, terutama di lini pertahanan.

Roma melawat ke markas Austria Wina di matchday 4 Liga Europa tanpa sejumlah pemain pilarnya. Francesco Totti menjadi salah satu pemain yang tak ikut terbang ke Wina. Tapi, masalah lebih genting melanda barisan pertahanan.

Alessandro Florenzi yang belum lama ini menjalani operasi lutut sudah dipastikan tidak akan main. Kostas Manolas juga tidak bisa tampil karena baru saja menjalani operasi di hidungnya. Sementara Mario Rui dan Thomas Vermaelen belum pulih dari cedera yang membekap sejak awal musim.

Full-back kiri, Emerson Palmieri, menambah daftar pemain yang absen karena mengalami cedera betis saat melawan Empoli akhir pekan lalu. Sedangkan Federico Fazio, kendati ikut terbang ke Wina, mendapat masalah di betisnya dan diragukan bisa tampil. Situasi tersebut membuat Luciano Spalletti hanya punya Antonio Rudiger sebagai bek tengah yang fit.

Untuk menyiasati situasi tersebut, Spalletti akan memasang Daniele De Rossi di jantung pertahanan Roma kala menghadapi Austria Wina, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB.

"Kami sudah membangun skuat, khususnya di lini pertahanan, untuk memastikan kami tidak kekurangan pemain. Ini adalah situasi saat ini dan besok saya punya pemain yang bisa dipasang di lini pertahanan," ujar Spalletti dalam konferensi pers jelang pertandingan, sebagaimana dilansir detikSport.

"Saya punya kepercayaan dan saya percaya pada pemain-pemain saya. Daniele De Rossi bisa bermain di lini pertahanan besok; ini adalah salah satu kualitasnya dan bisa jadi kesempatan baru untuknya di masa depan."

"Dia bisa bermain sebagai bek tengah, jadi kami baik-baik saja dan besok kami bisa menurunkan susunan pemain yang pantas mendapat respek," lanjutnya.

Meski Roma tak bisa turun dengan kekuatan penuh, Spalletti tetap menuntut kemenangan dari timnya. Senada dengan pelatihnya itu, Rudiger juga berharap Roma tak menggunakan masalah cedera tersebut sebagai dalih untuk tidak menang.

"Ini absurd. Tapi kami tidak boleh duduk di sini merasa kasihan untuk diri kami sendiri. Kami harus merespons dan mulai dengan memenangi pertandingan besok," kata Rudiger menegaskan.

Roma kini bersaing ketat dengan Austria Wina di posisi teratas Grup E dengan lima poin dari tiga pertandingan. (ee)

(f: detikSport)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com