Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Dapatkan Wajah Mulus dan Awet Muda dengan Kulit Pepaya? Ini Caranya
Jumat, 04/11/2016 - 13:10:37 WIB
 
 

MUNGKIN kamu sudah sering mendengar kalau pepaya mengandung enzim papain yang bisa mengangkat kulit mati dan menjadikan kulit halus. Nenek moyang kita sering memanfaatkan papain dalam getah daun dan tangkai pepaya untuk melembutkan tumit yang kering dan pecah-pecah.

Dilansir situs kecantikan PureWow, sebagaimana dirilis merdeka.com, pepaya bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami yang ampuh untuk meremajakan kulit. Tetapi jangan gunakan getah dari tangkainya. Gunakan kulit pepaya sebagai gantinya. Kulit pepaya mengandung papain yang cukup kaya, namun tidak berlebihan sehingga bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, kulit pepaya juga dilengkapi dengan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit.

Simak metode eksfoliasi dari Cecilia Wong, pemilik Cecilia Wong Skincare berikut. Siapkan kupasan kulit pepaya matang secukupnya. Pastikan kulit pepaya dikupas dengan peralatan yang higienis, kemudian cuci bersih. Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menempel dengan cleanser atau facial wash, kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.

Oleskan bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Gosok dengan gerakan melingkar ke seluruh area wajah dan leher selama 1 menit. Biarkan cairan pepaya mengering, kemudian ulangi lagi dan diamkan selama 2 menit sebelum dibilas.

Scrub dengan pepaya ini tidak perlu dilakukan sering-sering. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu cukup melakukannya 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali untuk yang memiliki kulit sensitif. (ee)

(f: merdeka.com)


 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com