Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Atasi 8 Masalah Kulit Wajahmu dengan Madu! Begini Caranya
Senin, 07/11/2016 - 13:54:39 WIB
 
 

ALAMI kulit kering, bernoda, jerawat, atau bibir kering? Berbagai masalah kecantikan yang bisa mengurangi nilai penampilanmu bisa diatasi dengan madu.

Madu merupakan bahan alami dengan kandungan super yang mampu memperbaiki kondisi kulit sekaligus merawatnya. Cukup campurkan dengan beberapa bahan lain, dan kamu bisa mendapatkan solusi kecantikan yang mudah dan murah, sebagaimana dilansir dari merdeka.com.

Bekas jerawat - Madu dan air lemon

Untuk menyamarkan bekas jerawat, pigmentasi, atau flek hitam, gunakan campuran satu sendok makan madu dan beberapa tetes air perasan lemon sebagai masker wajah.

Kulit wajah kusam - Madu dan susu

Dilansir Boldsky, masker madu dan susu dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih bercahaya jika digunakan secara teratur. Masker ini berisi anti-oksidan yang baik untuk tubuh dan juga kulit.

Campurkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes susu full cream, kemudian aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sampai setengah kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Kulit kering - Madu dan pisang

Pisang dan madu sama-sama kaya akan pelembap alami yang baik untuk menjadikan wajah terasa lembap dan kenyal.

Haluskan setengah buah pisang matang (jenis apa saja) dan campurkan dengan 1 sendok makan madu. Oleskan masker ini ke seluruh wajah dan leher, lalu biarkan selama 15-30 menit.

Kulit iritasi karena sengatan matahari - Madu dan oatmeal

Oatmeal mengandung bahan penenang kulit alami. Begitu juga dengan madu. Kombinasi keduanya ampuh untuk meredakan rasa tak nyaman karena sengatan matahari sekaligus menghentikan proses pengrusakan sel kulit.

Bibir kering dan pecah-pecah - Lip balm madu

Cukup oleskan madu pada bibir yang kering dan pecah-pecah sebelum tidur. Keesokan harinya, lakukan eksfoliasi pada area bibir dengan sikat gigi atau campuran gula dan madu.

Jerawat - Madu dan kunyit

Madu organik dan kunyit memiliki kandungan antiseptik dan antiinflamasi yang cocok untuk mengatasi jerawat.

Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit segar dan madu. Aduk merata hingga menjadi pasta kental. Pakailah masker wajah ini selama 15 menit.

Pori-pori besar - Madu dan mentimun

Campurkan satu sendok makan madu dan beberapa iris timun segar yang sudah dihaluskan sebagai masker peringkas pori. Aplikasikan pada wajah dan biarkan sampai 15 menit.

Warna kulit tidak merata - Madu dan putih telur

Putih telur memiliki kandungan pencerah alami. Sedangkan madu yang kaya akan vitamin dan nutrisi dapat meratakan warna kulit. Buatlah masker dengan kedua bahan ini untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Caranya campurkan 1 putih telur dan madu secukupnya. Tambahkan sedikit tepung maizena sebagai pengental. Kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit.

Setelah menggunakan masker, bilas wajah dengan air hingga benar-benar bersih. Kemudian keringkan kulit wajah dengan menepuk-nepukkan handuk. Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskan pelembap atau serum wajah. (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com