Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
Home
Catatan-catatan di Balik Kemenangan Inggris atas Skotlandia
Sabtu, 12/11/2016 - 12:42:11 WIB
 
 

LONDON-Inggris sukses membungkam Skotlandia dengan skor telak 3-0. Ada sejumlah catatan menarik di balik hasil tersebut.

Gol-gol dari Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill mengantarkan Inggris menang meyakinkan di Wembley, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Uniknya, ketiga gol tersebut dicetak dengan sundulan kepala.

Nah, Opta mencatat bahwa tujuh dari delapan gol terakhir Inggris ke gawang Skotlandia dicetak dengan kepala. Dan seluruhnya dicatatkan pemain yang berbeda-beda.

Sementara itu, sebagaimana dilansir detikSport, skor 3-0 sendiri merupakan kemenangan terbesar Inggris atas Skotlandia sejak Mei 1975. Kala itu Tim 'Tiga Singa' menang dengan skor 5-1 atau selisih empat gol.

Inggris tercatat melepaskan sembilan percobaan di partai ini, dengan tiga yang mengarah ke gawang dan seluruhnya berujung gol. Opta mencatat ini kali pertama Inggris punya tingkat konversi tembakan on target 100% sejak 2014. Saat itu mereka juga mencetak tiga gol dari tiga sepakan tepat sasaran ke gawang Peru.

Di level individu, satu gol Sturridge melanjutkan catatan bagusnya di Wembley. Dia sudah mencetak gol dalam empat dari enam kesempatan turun sebagai starter di stadion kebanggaan Inggris tersebut.

Kemenangan atas Skotlandia membuat Inggris masih kukuh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan 10 poin dari empat laga. Mereka unggul dua angka dari Slovenia di posisi dua. (ee)

(f: detikSport)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com