Minggu, 15 Desember 2019
Follow:
Home
Catatan-catatan di Balik Kemenangan Inggris atas Skotlandia
Sabtu, 12/11/2016 - 12:42:11 WIB
 
 

LONDON-Inggris sukses membungkam Skotlandia dengan skor telak 3-0. Ada sejumlah catatan menarik di balik hasil tersebut.

Gol-gol dari Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill mengantarkan Inggris menang meyakinkan di Wembley, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Uniknya, ketiga gol tersebut dicetak dengan sundulan kepala.

Nah, Opta mencatat bahwa tujuh dari delapan gol terakhir Inggris ke gawang Skotlandia dicetak dengan kepala. Dan seluruhnya dicatatkan pemain yang berbeda-beda.

Sementara itu, sebagaimana dilansir detikSport, skor 3-0 sendiri merupakan kemenangan terbesar Inggris atas Skotlandia sejak Mei 1975. Kala itu Tim 'Tiga Singa' menang dengan skor 5-1 atau selisih empat gol.

Inggris tercatat melepaskan sembilan percobaan di partai ini, dengan tiga yang mengarah ke gawang dan seluruhnya berujung gol. Opta mencatat ini kali pertama Inggris punya tingkat konversi tembakan on target 100% sejak 2014. Saat itu mereka juga mencetak tiga gol dari tiga sepakan tepat sasaran ke gawang Peru.

Di level individu, satu gol Sturridge melanjutkan catatan bagusnya di Wembley. Dia sudah mencetak gol dalam empat dari enam kesempatan turun sebagai starter di stadion kebanggaan Inggris tersebut.

Kemenangan atas Skotlandia membuat Inggris masih kukuh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan 10 poin dari empat laga. Mereka unggul dua angka dari Slovenia di posisi dua. (ee)

(f: detikSport)

 
Berita Terbaru >>
FPK Riau Hadirkan Parade Bhineka Tunggal Ika Hari Ini
Melihat Budaya Minum Teh di Berbagai Negara di Dunia
Masih 35 Tahun, Sanna Marin Sudah Jadi PM Finlandia
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini
Teknik Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Penyelundupan 1.182 Burung ke Jakarta Digagalkan Bea Cukai Lampung Selatan
Hati-Hati Jaga Anak Gadis, Mahasiswi UIN Ini Tewas Dibunuh Karena Hamil
Toni Ann Singh dari Jamaika Dinobatkan Sebagai Miss World 2019
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com