Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Plt Sekda Rohil Minta Perusahaan Koordinasi Dulu Sebelum Salurkan CSR
Senin, 14/11/2016 - 15:54:54 WIB
 
 

BAGANSIAPIAPI-Pemkab Rokan Hilir, menyayangkan sebagian besar perusahaan yang beroperasi di daerah itu, masih minim menyalurkan bantuan sosial atau CSR kepada masyarakat.

''Dana tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang seharusnya dikeluarkan masih banyak yang tidak menyalurkan. Meski demikian kami akan segera melakukan evaluasi terkait hal ini,'' kata Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan, Minggu.

Menurut dia selama ini perusahaan yang rutin menyalurkan CSR hanya Bank Riau-Kepri yang peduli dan telah dirasakan masyarakat Rohil.

Padahal, lanjut dia banyak sekali perusahaan terutama yang bergerak dibidang Pabrik Kepala Sawit (PKS) yang melakukan aktivitas di daerah itu.

Sekda mencontohkan, saat diundang acara rapat persiapan Hari Anti Korupsi beberapa hari lalu banyak perusahaan yang tidak hadir memenuhi undangan dari Pemkab Rohil.

''Ini salah satu contoh yang nyata, jangankan menyalurkan CSR, untuk datang rapat saja susah. Kami minta agar perusahaan yang bandel tersebut agar dilakukan evaluasi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait,'' tegasnya, sebagaimana dilansir KapurNews.com.

Ia juga menyarankan apabila perusahaan akan menyalurkan CSR terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pemkab Rohil. Hal ini bertujuan agar bantuan yang diberikan bisa lebih terarah kepada hal-hal yang perlu diprioritaskan.

''Kami minta serahkan data dan sasarannya. Kalau memang kira-kira sudah tepat maka boleh dilanjutkan. Namun jika masih ada yang lebih penting akan dilakukan perbaikan,'' imbuhnya. (ee)

(f: int)

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com