Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Ketika Gol Lebih Banyak dari Jumlah Tembakan Tepat Sasaran di Laga Arsenal vs PSG
Kamis, 24/11/2016 - 11:03:13 WIB
 
 

LONDON-Sungguh jarang terjadi di sepakbola ketika jumlah gol lebih banyak dari jumlah upaya on target. Tapi itu terjadi di laga sekelas Arsenal vs Paris Saint Germain.

Arsenal dan PSG bermain imbang 2-2 dalam laga matchday lima Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. PSG tercatat lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 54%-46%, juga lebih banyak melepaskan percobaan dengan 14 berbanding lima milik Arsenal seperti dicatat whoscored.

Tapi banyaknya percobaan yang dilepaskan tak sebanding dengan jumlah yang mengarah ke gawang. Baik PSG maupun Arsenal sama-sama cuma mencatatkan satu upaya tepat sasaran dan sama-sama berbuah satu gol.

Yang menarik, sebagaimana dilansir detikSport, lantas bagaimana ceritanya bisa tercipta dua gol lainnya? Secara kebetulan, keduanya sama-sama menciptakan gol bunuh diri.

PSG seperti diketahui unggul lebih dulu lewat Edinson Cavani yang lalu dibalas Olivier Giroud. Nah, Arsenal kemudian berbalik unggul melalui gol bunuh diri Marco Verratti. Skor lantas kembali seimbang setelah Alex Iwobi juga membikin gol ke gawang timnya sendiri.

Alhasil, jumlah gol pun (4) lebih banyak dari jumlah percobaan tepat sasaran (2) sepanjang laga. Opta mencatat ini kali pertama terjadi di Liga Champions sejak Oktober 2009 silam, di mana kala itu Rangers dan Unirea juga tercipta gol lebih banyak dari jumlah sepakan tepat sasaran.

Hasil ini sendiri tak banyak berpengaruh untuk PSG dan Arsenal karena sudah sama-sama memastikan lolos sejak matchday sebelumnya. Namun demikian, PSG kini merebut posisi teratas menyusul keunggulan gol tandang atas Arsenal. (ee)

(f: detikSport)

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com