Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Tampil Cantik dengan Bahan dari Rumahan
Sabtu, 28/01/2017 - 14:24:50 WIB
  Foto ilustrasi internet
 

KATA cantik menjadi dambaan wanita. Cantik juga identik dengan kulit halus, segar dan mata cemerlang. Lalu wanita rela menghabiskan uangnya di salon untuk hal ini. Tentu saja ini tidak salah. Tetapi jika kebetulan uang lagi tak ada tapi ingin tetap fresh, segar dan cantik, tak salah kiranya kita mencoba perawatan diri dari bahan yang ada di rumah sendiri.

Ada beberapa ramuan buatan rumah yang efektif untuk memberikan hasil terbaik untuk kecantikan Anda. Berikut bahan-bahan dari rumah untuk trik kecantikan yang sangat mudah dilakukan:

Garam
Jika ingin wajah segar, bisa gunakan larutan garam. Caranya, larutkan garam dalam air (larutan harus cukup pekat), rendam handuk dalam larutan dan usapkan handuk pada wajah sekitar 10 menit.

Minyak dan sikat gigi
Ingin bibir halus? Ambil minyak buah persik, minyak kacang almond, atau lip balm yang biasa Anda gunakan. Kemudian, ambil sikat gigi lembut dan gosokkan perlahan pada bibir Anda selama satu menit.

Minyak Zaitun
Jika ingin kulit yang lembap dan bersinar, lakukan pemijatan wajah dengan minyak zaitun agar kulit terlihat bersih, lembut, halus, dan bebas kilap. Usap wajah Anda dengan minyak zaitun, kemudian pijat wajah dengan minyak zaitun selama sekitar tujuh menit. Untuk mendapat hasil terbaik, ulangi langkah ini setiap empat atau lima hari sekali.

Madu
Jika terjadi peradangan dan jerawat usapkan madu pada jerawat dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.
Cara ini akan membantu Anda mengurangi ukuran jerawat dan membuatnya tidak terlalu terlihat sehingga Anda bisa lebih mudah menutupinya dengan riasan wajah.

Obat Tetes Mata
Untuk mengurangi peradangan pada wajah bisa menggunakan obat tetes mata.  Rendam kapas dalam tetes mata dan simpan di freezer sekitar tiga sampai dengan lima menit. Kemudian, tekan kapas dengan lembut di area peradangan dan jerawat cenderung nyaris tidak terlihat.

Air Bersih dan Minyak Zaitun
Untuk membersihkan make up rumahan yang alami cukup campurkan air bersih dan minyak zaitun dengan rasio 3:1 ke dalam toples kaca dan kocok dengan baik sehingga bahan-bahan itu tercampur secara merata. Lalu usapkan pada untuk membersihkan sisa kosmetik.

Baking soda
Jika mengalami Ingrown hair (bulu yang tumbuh ke arah dalam) dan menyebabkan timbulnya benjolan pada permukaan kulit, bahkan bisa menghitam hingga mengakibatkan infeksi, cara mengatasinya dengan baking soda yang sangat mudah dibuat di rumah.
Campurkan satu sendok teh (sdt) baking soda, satu sdt biji gandum, dan satu sendok makan (sdm) air. Aduk rata hingga menjadi pasta kental. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut ke kulit, dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air panas.

Baking soda juga bisa untuk mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata. Caranya, tambahkan satu sdt baking soda ke dalam segelas air panas/ teh panas, aduk rata. Rendam kapas dalam campuran ini dan tempelkan kapas pada area di bawah mata.
Tunggu sekitar 10-15 menit, lalu cuci residu yang menempel dan gunakan krim pelembap. Ulangi langkah ini setiap hari, dan Anda akan segera melihat hasilnya.

Masker Pisang
Untuk rambut sehat berkilau Anda bisa menggunakan masker pisang. Caranya, siapkan satu buah pisang (haluskan), satu telur, satu  sdm madu, setengah gelas bir hitam. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil, dan aduk hingga halus. Oleskan campuran tersebut pada rambut hingga beberapa jam. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali dan Anda akan melihat hasil yang menakjubkan dengan sangat cepat.

Minyak kelapa dan Minyak Lavender

Jika ingin melebatkan bulu mata, campur 1/2 sdt minyak kelapa dengan dua hingga empat tetes minyak essensial lavender. Gunakan kapas atau cotton bud untuk mengoleskan perlahan campuran tersebut ke bulu mata, mulai dari akar hingga ke ujung. Ikuti langkah ini minimal 3x seminggu, dan bulu mata Anda akan menjadi lebih lebat dan lebih bersinar seiring waktu.***

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com