Sabtu, 07 Desember 2019
Follow:
Home
Ini Cara Mengisi Perut Sebelum Berolahraga!
Minggu, 26/03/2017 - 05:52:33 WIB
  Ilustrasi (kpc)
 

KLIKRIAU.COM- Seperti menjadi dilema, ketika berolah raga dengan perut kosong, rasanya seperti mau pingsan. Tetapi ketika olahraga dengan perut kenyang, rasanya seperti mau muntah.

Jadi apa yang harus dimakan sebelum olahraga dan sesudahnya? Berikut ini rekomendasi dari para profesional di dunia fitnes dari berbagai jenis olahraga mengenai apa yang harus dimakan sebelum berkeringat di gym.

Yoga
"Saya merekomendasikan makan oatmeal dan buah sekitar dua jam sebelum kelas yoga dan Anda datang ke kelas yoga dengan perut agak kosong. Setelah kelas, perhatikan apa yang benar-benar diinginkan tubuh. Biji-bijian utuh dan protein sehat adalah pilihan yang baik," kata Joanna Cohen, instruktur dari Y7 Yoga Studio, New York City.

HIIT (High Intensity Interval Training)
Sekitar 45 menit sampai satu jam sebelum olahraga, cobalah makan sesuatu yang ringan, kombinasi karbohidrat dan protein serta segera memberi energi seperti pisang dengan selai kacang, roti gandum dengan almond butter, Greek Yogurt atau smoothie dengan protein.

Setelah 45 menit latihan, coba isi kembali energi dengan makanan penuh protein seperti oatmeal dengan kacang-kacangan dan buah, telur dengan alpukat atau ayam panggang dan ubi. Ini bakal membantu memperbaiki otot-otot yang sudah dilatih sedemikian berat.

"Minum banyak air putih sebelum olahraga pun membantu mencegah rasa pegal setelah olahraga," kata Jess Sims, instruktur dari Fhitting Room di New York City.

Boxing
"Sebelum olahraga, saya merekomendasikan makan sepotong buah seperti pisang atau karbohidrat komplek seperti oatmeal untuk energi. Setelah olahraga, saya merekomendasikan telur (protein komplit sumber asam amino untuk pemulihan lebih cepat).

Tujuan setelah olahraga adalah menggantikan glikogen tubuh. Jadi penting untuk mendapatkan makanan dengan protein untuk membangun kembali otot yang sudah dilatih selama olahraga dan memberi energi tubuh," saran dari Ashley Guarrasi, pelatih di Rumble.

Crossfit
"Sebelum olahraga, saya menyarankan para atlet untuk makan karbohidrat komplek. Favorit saya adalah oat dengan selai kacang dan chia seed sekitar 45 sampai 60 menit sebelum olahraga. Mungkin juga perlu makan pisang 20 sampai 30 menit sebelumnya. Kuncinya adalah tidak lapar sebelum olahraga karena itu seperti menyetir mobil tanpa bensin. Di sisi lain, anda tidak ingin kekenyangan. Satu jam setelah olahraga, saya suka makan protein tanpa lemak, bayam dan sayuran lain seperti brokoli dan ubi," kata Jared Stein, pemilik dan pelatih WillyB CrossFit di Brooklyn, New York.

Kelas Sepeda
"Sebelum kelas, saya merekomedasikan makan makanan karbohidrat yang cepat membakar untuk memberi energi. Buah adalah pilihan cepat dan mudah tersedia. Setelah kelas, makanlah campuran protein dan karbohidrat untuk memberi energi tubuh dan mengembalikan glikogen. Jika ingin makan 30 menit setelah olahraga, cobalah minum smoothie penuh protein atau ayam panggang dengan sayuran," ujar Dyan Tsiumis, kepala instruktur di Swerve Fitness.*

Sumber: Kompas.com

 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com