Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Harris Terima Penghargaan Desa Wisata Kreatif
Jumat, 12/05/2017 - 16:45:11 WIB
  HM Harris Bupati Pelalawan  

PELALAWAN (Klikriau.com) - Dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pelalawan, Pemerintah tempatan serius dalam  mengembangkan objek pariwisata di 'Negeri Amanah' itu. Tentang keseriusan tersebut kini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sabtu (13/5) ini Pemkab Pelalawan akan menerima penghargaan Desa Wisata Award Tahun 2017 kategori Desa Wisata Kreatif yakni Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.

Kasubbag Protokoler Bupati Pelalawan, Mulyadi  kepada wartawan mengatakan, penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris yang bertempat di lapangan olahraga winabraja Bukit Tinggi Sumatera Barat pukul 19.30 WIB.

Dikatakan Mulyadi, sesuai dengan isi undangan yang telah diterimanya itu, penyerahan penghargaan Desa Wisata Award Tahun 2017 merupakan salah satu rangkaian dari acara kegiatan Expo Badan Usaha Milik desa (BUMDes) Nusantara tahun 2017.

Acara digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan Nawakerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Direktorat jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa khususnya ‎Direktorat pengembangan usaha ekonomi desa.

Selain penyerahan penghargaan desa wisata award acara kegiatan Expo Badan Usaha Milik desa (BUMDes) Nusantara tahun 2017 juga dilangsungkan kegiatan workshop Walinagari se-Sumatera Barat, Expo BUM Desa, Klinik BUM Desa dan Tour de BUMDesa. 

Sebagaimana diketahui, HM Harris merupakan salah satu Bupati/ Walikota yang akan menerima penghargaan tersebut, adapun kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan serupa adalah Walikota Bontang Kaltim, Malang Jatim, Gianyar Bali, Pelalawan Riau, Ende NTT, Banyuwangi Jatim, Klaten Jateng, Gunung Kidul D.I Yogyakarta, Mentawai Sumbar dan Pesisir Selatan Sumbar.

Sementara itu, sebelumnya Pemerintah Pusat juga menetapkan daerah Kecamatan Teluk Meranti sebagai daerah ekonomi khusus seiring dengan dimasukkannya Wisata Bono sebagai salah agenda dalam kalender wisata nasional.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com