Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Kemendagri Resmi Aktifkan Suparman sebagai Bupati Rohul
Rabu, 17/05/2017 - 15:13:37 WIB
 
 

JAKARTA - Suparman telah aktif kembali menjabat Bupati Rokan Hulu, usai dinyatakan tidak bersalah dan divonis bebas dalam kasus korupsi dana APBD Riau. Pengaktifan Suparman sebagai Bupati Rohul, sesuai dengan keputusan Mendagri dengan terbitnya SK yang ditandatangi Tjahjo Kumolo di Jakarta.

Menurut Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono,  Rabu (17/5/2017), Menteri sudah menandatangani SK tersebut. SK-nya bisa diambil pihak Pemerintah Provinsi dan kemudian diserahkan ke Bupati oleh Gubernur langsung.

Dalam Surat Keputusan tersebut, sekaligus sebagai jawaban atas beberapa pertanyaan-pertanyaan masyarakat Riau khususnya Kabupaten Rohul kepada pihak Kemendagri selama ini. Surat tersebut harus benar-benar diambil pihak Pemerintah Provinsi.

"Iya, bukan berarti SK turun terus bisa diambil sendiri. Tapi ada jalur-jalurnya juga, pihak pemprov mengambil, diserahkan ke Gubernur, dan gubernur menyerahkan langsung kepada yang bersangkutan," paparnya.

Ditanya soal kasasi yang diajukan KPK ke Mahkamah Agung, dirinya mengatakan, masih tetap menunggu proses.

"Itu kan masih berjalan. Jadi kita hormati. Kalau memang nanti ada suatu lain hal terkait kasasi KPK, yang penting kita dari Kemendagri, memberikan haknya pak Suparman dulu, karena sesuai dengan Undang-undang, kalau sudah vonis bebas ya harus diaktifkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, meski Suparman sudah dinyatakan bebas, pihak KPK masih mengajukan Kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terkait kasus dugaan korupsi Pembahasan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2014 dan APBD tahun 2015 yang lalu. **/sumber: goriau.com

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com