Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Leonardy Harmaini Gantikan Irman Gusman Sebagai Anggota MPR
Kamis, 25/05/2017 - 17:50:09 WIB
 
 

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik Leonardy Harmainy Datuk Bandaro Basa sebagai anggota MPR pengganti antar waktu (PAW) di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/5/17).

Leonardy akan menggantikan Irman Gusman, yang kini dipenjara karena terbukti bersalah dalam perkara suap, dalam sisa jabatan 2014-2019.

Dalam pelantikan Leonardy, yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Oesman Sapta didampingi oleh Wakil Ketua DPD Damayanti Lubis menurut siaran pers MPR.

"Kewajiban kita semua sebagai anggota MPR, wakil rakyat dan daerah, untuk mencurahkan seluruh perhatiannya mengawal demokrasi ini berjalan dan bekerja menuju demokrasi yang sesuai dengan kehendak hati nurani rakyat," kata Oesman, yang biasa disapa Oso.

Menurut Oso, tugas dan wewenang MPR sesuai UUD Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3 harus dijalankan agar MPR benar-benar mencerminkan hakikat sebagai sebuah lembaga permusyawaratan.

"Kita harus terus gelorakan visi MPR untuk menjadi rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, dan kedaulatan rakyat," katanya.

"Kami pimpinan MPR mengimbau dan mengajak kepada seluruh anggota MPR untuk bersama-sama pimpinan MPR menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dapat berperan aktif dalam mempertahankan dan memelihara kerukunan nasional dan menjaga keutuhan NKRI," kata Oso.

Acara pelantikan juga dihadiri pemimpin fraksi Partai Nasdem Fadholi, serta Sekretatis Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono dan Sekretaris Jenderal DPD Sudharsono Hardjosukarto.***/Ant

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com