Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Leonardy Harmaini Gantikan Irman Gusman Sebagai Anggota MPR
Kamis, 25/05/2017 - 17:50:09 WIB
 
 

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik Leonardy Harmainy Datuk Bandaro Basa sebagai anggota MPR pengganti antar waktu (PAW) di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/5/17).

Leonardy akan menggantikan Irman Gusman, yang kini dipenjara karena terbukti bersalah dalam perkara suap, dalam sisa jabatan 2014-2019.

Dalam pelantikan Leonardy, yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Oesman Sapta didampingi oleh Wakil Ketua DPD Damayanti Lubis menurut siaran pers MPR.

"Kewajiban kita semua sebagai anggota MPR, wakil rakyat dan daerah, untuk mencurahkan seluruh perhatiannya mengawal demokrasi ini berjalan dan bekerja menuju demokrasi yang sesuai dengan kehendak hati nurani rakyat," kata Oesman, yang biasa disapa Oso.

Menurut Oso, tugas dan wewenang MPR sesuai UUD Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3 harus dijalankan agar MPR benar-benar mencerminkan hakikat sebagai sebuah lembaga permusyawaratan.

"Kita harus terus gelorakan visi MPR untuk menjadi rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, dan kedaulatan rakyat," katanya.

"Kami pimpinan MPR mengimbau dan mengajak kepada seluruh anggota MPR untuk bersama-sama pimpinan MPR menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dapat berperan aktif dalam mempertahankan dan memelihara kerukunan nasional dan menjaga keutuhan NKRI," kata Oso.

Acara pelantikan juga dihadiri pemimpin fraksi Partai Nasdem Fadholi, serta Sekretatis Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono dan Sekretaris Jenderal DPD Sudharsono Hardjosukarto.***/Ant

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com