Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Polres Kampar Peringati Nuzul Qur'an di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang
Senin, 12/06/2017 - 11:40:29 WIB
 
 

BANGKINANG - Minggu 11 Juni 2017 pukul 20.30 Wib, bertepatan malam 17 Ramadhan 1438-H, Polres Kampar menggelar acara Peringatan Nuzul Qur'an yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang yang berlokasi di sebelah Mapolres Kampar.

Adapun tema peringatan Nuzul Qur'an oleh Jajaran Polres Kampar ini adalah "Dengan Momentum Nuzul Qur'an 1438-H Kita Tingkatkan Nilai-nilai Al-Qur'an Menuju Masyarakat Disiplin dan Sadar Hukum".

Acara peringatan Nuzul Qur'an ini dimulai setelah pelaksanaan Shalat Tarawih dan Wirid, yang dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi serta segenap Personil Polres Kampar dan Bhayangkari bersama Jemaah Masjid Al-Ikhlas Bangkinang.

Acara dibuka oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bangkinang Drs. Muhammad dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hj. Rostini.

Acara selanjutnya yaitu pemberian santunan kepada anak yatim dilingkungan Masjid Al-Ikhlas yang berjumlah 14 orang, pemberian santunan dari Jamaah Masjid Al-Ikhlas ini diserahkan oleh Kapolres Kampar bersama Ketua Pengurus Masjid dan Ustad penceramah.

Berikutnya kata sambutan oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH yang juga sebagai Dewan Penasehat Masjid Al-Ikhlas Bangkinang. Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa sesuai tema peringatan, mari kita jadikan Peringatan Nuzul Qur'an ini sebagai momentum untuk memupuk kedisiplinan menuju masyarakat yang sadar hukum.

Kapolres Kampar juga mengingatkan jamaah untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat sehingga tidak mudah terpecah belah dan juga kuatkan toleransi antar umat beragama, antar kelompok, suku dan sebagainya.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan jamaah dan warga masyarakat agar bijak dalam menggunakan atau menyikapi media sosial, bila ada postingan yang bersifat ujaran kebencian atau penghinaan maupun pengasutan yang merugikan seseorang, dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku serta tidak main hakim sendiri.

Ceramah Nuzul Qur'an oleh Ustad H. Johari MA yang menyampaikan bahwa manusia memiliki dua potensi yaitu kuzur (negatif) dan potensi taqwa (positif), untuk itu manusia harus bisa mengendalikan diri untuk menekan potensi negatif dan memelihara potensi yang positif agar menjadi manusia yang bertaqwa.

Menutup ceramahnya Ustad Johari MA mengajak jamaah untuk kembali kepada Al Qur'an agar selamat didunia dan akherat.***/ab

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com