Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
12 Desa Kepulauan Meranti Masuk Program Bebas Api PT RAPP
Minggu, 18/06/2017 - 09:48:56 WIB
 
 

SELATPANJANG - Tahun ini 12 desa di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, masuk program desa bebas api dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Desa yang masuk program bebas api ini berkesempatan mendapatkan uang ratusan juta dalam bentuk pembangunan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh SHR Head PT RAPP wilayah Kepulauan Meranti Saman Hadi, didampingi Budi Asisten Manejer Media Relation dan Humas Disra Alldrick.

Kata Saman Hadi, tahun 2017, ada penambahan sekitar 9 desa di Kepulauan Meranti untuk masuk dalam program desa bebas api. Sebelumnya hanya 3 desa yaitu Lukit, Putripuyu, dan Tanjungpadang.

Sementara tahun 2017 bertambah banyak diantaranya Desa Lukit, Bumi Asri, Mekarsari, Pelantai, Baganmelibur, Telukbelitung, Mayangsari, Tanjungpadang, Putripuyu, Mekardelima, Dedap, dan Kudap. "Dipilihnya beberapa desa ini karena dianggap rawan terjadi Karhutla," ujar Saman Hadi.

Kata Saman Hadi, program ini jangka waktunya sekitar 4 bulan yaitu dari Bulan Juli hingga Bulan Oktober 2017. "Program desa bebas api ini untuk memotivasi masyarakat agar tidak membakar lahan," ujar Saman Hadi.

Ditambahkan Disra, desa yang masuk dalam program desa bebas api ini berkesempatan mendapat uang Rp100 juta andai tidak terjadi kebakaran sama sekali, selama 4 bulan itu. Andai terjadi kebakaran namun kurang dari 1 hektar, dan itu bisa dipadamkan dalam waktu 1 x 24 jam, maka desa bersangkutan hanya dapat Rp50 juta.

"Tapi, kalau terbakar lebih dari 1 hektar, maka peluang untuk mendapatkan uang ratusan juta dalam bentuk pembangunan sirna lah sudah," kata Disra.

Untuk tahun 2016, disampaikan Disra juga, dua dari tiga desa di Kepulauan Meranti, masing-masing berhasil mendapatkan reward Rp100 juta dalam bentuk pembangunan. Desa tersebut adalah Putri Puyu dan Tanjung Padang. Sementara Desa Lukit tidak dapat karena terjadi Karhutla. ***/rilis

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com