Jum'at, 18 Januari 2019
Follow:
Home
Gubri Sebar Petugas Pemantau Penggunaan Mobdin untuk Mudik
Senin, 19/06/2017 - 15:55:38 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman memperingatkan  pegawai di Pemerintahan Provinsi Riau untuk tidak mempergunakan kendaraan dinas ‎untuk mudik. Bagi yang ketahuan akan diberi sanksi tegas, seperti penarikan kendaraan dinas.

Gubri juga punya cara untuk mengendus bawahannya yang menggunakan mobil dinas. ‎Sejumlah pegawai yang ditugaskan sebagai intelijen sudah disebar ke beberapa titik untuk memantau peredaran mobil dinas selama mudik.

"Sudah diperintahkan Satpol PP untuk menyebar anggotanya, bisa dikatakan sebagai intel (tidak menggunakan mobil dinas)," kata Gubri usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak untuk mengaman mudik di lapangan SPN Pekanbaru, Senin (19/6/2017).

Andi menjelaskan, mobil dinas tidak boleh dipergunakan untuk keperluan pribadi ataupun keluarga. Bagi pejabat ataupun ASN yang dipercaya memakai mobil dinas, Andi melarang keras memakainya untuk mudik.

Selain menyebar Satpol PP berpakaian biasa dan bertugas sebagai intelijen, sebagai Gubernur Riau dirinya sudah menandatangi surat edaran terkait mobil dinas ini dan sudah disebar ke seluruh instansi di Pemerintahan Provinsi Riau.

Bagi pejabat ataupun ASN yang kedapatan memakai mobil dinas, Andi menyebut ada beberapa sanksi yang diberikan. Mulai dari yang bersifat teguran hingga mobil dinasnya langsung ditarik.

Masyarakat juga diminta memberikan informasi kepada Satpol PP jika melihat adanya penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran.

Terkait mudik sendiri, Andi menyebut Pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan persiapan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tak terlepas dari kerjasama lintas intansi, seperti Kepolisian Daerah Riau dan yang lainnya.***/suk

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com