Rabu, 26 Juni 2019
Follow:
Home
Gubri Sebar Petugas Pemantau Penggunaan Mobdin untuk Mudik
Senin, 19/06/2017 - 15:55:38 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman memperingatkan  pegawai di Pemerintahan Provinsi Riau untuk tidak mempergunakan kendaraan dinas ‎untuk mudik. Bagi yang ketahuan akan diberi sanksi tegas, seperti penarikan kendaraan dinas.

Gubri juga punya cara untuk mengendus bawahannya yang menggunakan mobil dinas. ‎Sejumlah pegawai yang ditugaskan sebagai intelijen sudah disebar ke beberapa titik untuk memantau peredaran mobil dinas selama mudik.

"Sudah diperintahkan Satpol PP untuk menyebar anggotanya, bisa dikatakan sebagai intel (tidak menggunakan mobil dinas)," kata Gubri usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak untuk mengaman mudik di lapangan SPN Pekanbaru, Senin (19/6/2017).

Andi menjelaskan, mobil dinas tidak boleh dipergunakan untuk keperluan pribadi ataupun keluarga. Bagi pejabat ataupun ASN yang dipercaya memakai mobil dinas, Andi melarang keras memakainya untuk mudik.

Selain menyebar Satpol PP berpakaian biasa dan bertugas sebagai intelijen, sebagai Gubernur Riau dirinya sudah menandatangi surat edaran terkait mobil dinas ini dan sudah disebar ke seluruh instansi di Pemerintahan Provinsi Riau.

Bagi pejabat ataupun ASN yang kedapatan memakai mobil dinas, Andi menyebut ada beberapa sanksi yang diberikan. Mulai dari yang bersifat teguran hingga mobil dinasnya langsung ditarik.

Masyarakat juga diminta memberikan informasi kepada Satpol PP jika melihat adanya penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran.

Terkait mudik sendiri, Andi menyebut Pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan persiapan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tak terlepas dari kerjasama lintas intansi, seperti Kepolisian Daerah Riau dan yang lainnya.***/suk

 
Berita Terbaru >>
Seorang Kakek di Kuansing Nyaris Tewas Diterkaman Buaya
Satgas Karhutla Mulai Antisipasi Kemunculan Hotspot di Riau
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com