Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Ninik mamak se Kabupaten Kampar Diundang Bupati Buka Bersama
Selasa, 20/06/2017 - 22:28:57 WIB
 
 

BANGKINANG - Bupati Kampar H. Azis Zaenal mengundang Ninik Mamak se-kabupaten Kampar untuk bersatu dalam mebangun Kampar kedepan dengan petuah dan nasihatnya.

Hal ini disampaikan bupati dalam sambutannya pada acara buka bersama Ninik Mamak di Balai Bupati Kampar, yang juga dihadiri Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, Forkopimda serta kepala OPD, di Balai Bupati Kampar, Selasa (20/6/17).

Menurut Bupati, Pemkab Kampar tidak dapat bekerja secara maksimal tanpa dukungan masyarakat, khususnya ninik mamak yang mempunyai peranan penting dimasyarakat dan anak kemenakan, seperti pepatah Tigo Tungku Sejerangan, Bak Tali Bapilin Tigo.

"Saya tidak akan membuat Dubalang tandingan karena semua sudah ada di dalam perangkat Ninik Mamak, kembalikan fungsi dan tugas adat kepada ahlinya," ungkap azis

Ditambahkan Azis, dia berharap kepada seluruh ninik mamak agar dapat menjadi kontrol pembangunan dalam pelaksanaan pemerintahan di Kampar, serta dapat memberikan tunjuk ajar serta nasihat, apabila pemimpin Kampar melakukan kekhilafan dalam memimpin masyarakat.

"Nasehati saya apabila kedepannya melakukan kesalahan, beri tahu letak kekhilafan itu agar dapat diperbaiki, karena tidak ada manusia yang sempurna dan kita jalankan peran masing-masing dalam pembangunan," ungkap Azis.

Selanjutnya Azis mengajak Ninik Mamak memperhatikan masyarakat dan anak kemenakan. Selain itu, dengan banyaknya peredaran narkoba di kabupaten Kampar agar ninik mamak juga dapat mencegahnya, karena dapat merusak generasi muda.

Terakhir Azis menyerahkan bingkisan berupa baju koko dan kain sarung secara simbolis yang juga ikut diserahkan secara bergantian oleh Forkopimda Kampar. Acara buka bersama ini juga diisi ceramah oleh penceramah kondang Ustad Abdul Somad LC.MA dan DR Mawardi Saleh dengan tema 'Pentingnya Menjaga Silaturahmi'.***/dai

 
Berita Terbaru >>
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com